Markaca: Pembangunan di Samarinda Sudah Sesuai Kebutuhan Masyarakat

410

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, yang tak segan menindak kontraktor yang menyalahgunakan kewenangannya. Ia menilai tindakan ini sudah seharusnya dilakukan untuk memastikan seluruh proyek pembangunan berjalan efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Karena masyarakat ingin pekerjaan yang maksimal yang berorientasi terhadap kebutuhan mereka,” ujar Markaca, Rabu (15/11/23).

Ia juga menyarankan kepada Dinas PUPR Kota Samarinda untuk memilih kontraktor berdasarkan manfaat dan kemampuan agar bekerja dengan baik. Sehingga mampu menafsirkan program berdasarkan pada kegiatan yang diinginkan masyarakat.

“Karena itu berdasarkan aspirasi masyarakat, dan prioritas ini diberikan kepada proyek-proyek yang memiliki urgensi yang jelas,” tegasnya.

Markaca juga mengakui bahwa di masa pemerintahan Andi Harun-Rusmadi, Samarinda mengalami perubahan yang signifikan melalui berbagai proyek pembangunan. Bahkan ia optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Samarinda dapat meningkat.

“Karena melihat tren kenaikan APBD kita setiap tahun akan meningkat, semoga saja itu berjalan konsisten dan bisa memenuhi harapan masyarakat,” tutupnya. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.