DPRD Samarinda Usul Pemkot Gunakan Lahan untuk Pertumbuhan Ekonomi

190

SAMARINDA. Amanah Ummat.com  – Anggota DPRD kota Samarinda, Deny Hakim Anwar menyampaikan usulanya terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, agar menggunakan aset lahan untuk berdampak kepada pertumbuhan ekonomi.

Deny Anwar mengatakan bahwa banyaknya lahan di kota Samarinda, seharusnya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya untuk memberikan pekerjaan yang akan mengurangi tingkat pengangguran.

“Pemkot perlu mengembangkan lahan kosong di Samarinda untuk memberikan pekerjaan kepada masyarakat,” ujar Deny.

Selanjutnya Deny menuturkan gagasan untuk menggunakan lahan yang tidak berfungsi secara optimal dapat dialih fungsikan untuk bidang perternakan dan pertanian, hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ide pengalihan fungsi lahan untuk sektor peternakan juga dapat memenuhi kebutuhan lokal masyarakat Kota Tepian. Selain sebagai basis industri pertanian, lahan yang tidak produktif dapat dimanfaatkan untuk peternakan, membantu memenuhi kebutuhan lokal masyarakat,” terangnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda ini juga memandang bahwa peternakan salah satu opsi yang baik, untuk membuat lahan yang tidak berfungsi agar dapat dihidupkan kembali, ini juga dapat membuat tinggat impor dari luar berkurang.

“Pengembangan lahan untuk peternakan sapi merupakan pilihan yang lebih baik. Ini akan mengurangi ketergantungan pada impor dari daerah luar,” ujar Deny mengakhiri. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.