Pemkot Samarinda Upayakan Jalan Terang Terus, DPRD Minta Dishub Prioritaskan Jalur Protokol

320

SAMARINDA Amanah ummat.Com-Pemkot Samarinda  terus mengupayakan pengadaan lampu jalan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi warga Samarinda sebagai pengguna jalan.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan DPRD Samarinda bersama dengan Pemkot Samarinda, disebutkan masih ada 3.000 titik di Kota Tepian yang belum terpasangi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, Novan Syahronny Pasie, sangat mendukung program Pemkot Samarinda, apalagi untuk kepentingan masyarakat, namun ,Ia  meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda untuk memprioritaskan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalur protokol.

Novan mengatakan, masih terdapat ribuan titik jalan di Samarinda yang belum memiliki penerangan, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan dan keamanan.

Dia berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada Dinas Perhubungan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang bertanggung jawab atas urusan tersebut.

“Kawasan Ringroad membutuhkan ratusan titik LPJU untuk menerangi jalanan, dengan masih ada 3000 titik yang belum tercakup,” terang Politisi Golkar itu. Kamis (16/11/23)

Novan mengakui bahwa pemasangan LPJU di jalur protokol membutuhkan anggaran yang cukup besar. Namun, dia berharap agar Dishub dapat memaksimalkan pengadaan dan pemasangan LPJU dengan memanfaatkan anggaran yang telah disiapkan. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.