PKK Desa Mulawarman Gelar Demo Masak Bergizi Untuk Bantu Atasi Program Stunting di Kukar

258

 

KUTAI KARTANEGARA  Amanah Ummat.Com – Tim Penggerak PKK Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang menggelar kegiatan Demo masak bergizi untuk ibu balita dan kader PKK di Balai Pertemuan Umum BPU Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang .Sabtu ( 18/11 ).

Menurut Sekretaris Desa Mulawarman Bambang Irawan disela sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan demo masak ini bekerja sama dengan CSR PT Pama dan Puskesmas Desa Separi 3 Kecamatan Tenggarong Seberang. Banyak menu olahan yang di buat seperti pembuatan naget dan makanan kesukaan anak anak, selain kegiatan sangat bermanfaat sekali bagi ibu – ibu balita dan kader PKK karena selain sebagai ajang tali silaturahmi sekaligus menambah ilmu pengetahuan,ujar Bambang Irawan,

Demo masak ini sekaligus merupakan salah satu program dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah salah satu kebijakan dalam prioritas percepatan pelaksanaan pembangunan pada bidang pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Kesehatan, dengan Kegiatan Penanganan/ Pemulihan Balita Gizi Buruk/ Stunting yang bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak.

Melalui kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi para balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran. Bambang Irawan Juga mengucapkan terima kasih

kepada pihak CSR PT Pama dan pihak Puskesmas Separi 3 Kecamatan Tenggarong Seberang atas Kerjasama yang telah diberikan semoga bermanfaat bagi ibu – ibu balita srta kader PKK Desa Mulawarman Tenggarong Seberang semoga kegiatan ini terus berlanjut dimasa masa mendatang, harap Bambang Irawan. ( Adv/ Kominfo Kukar/gb) ).

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.