Kecamatan Kota Bangun Darat Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ ke 44 Se- Kukar

409

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil mengukir sejarah setelah kecamatan yang baru saja dimekarkan pada tahun 2023 ini dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat kabupaten. “Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena berhasil melaksanakan event besar bagi Kabupaten Kukar,” kata Camat Kota Bangun Darat, Julkipli pada Jumat (17/11/2023).

MTQ ke-44 di Kota Bangun Darat berlangsung satu pekan. Jukipli berterima kasih kepada pemerintah kabupaten dan juga masyarakat kecamatan Kota Bangun Darat. Tentunya atas perhatian, dukungan dan partisipasi seluruh pihak yang sudah terlibat didalamnya.

“Ini menjadi pemacu semangat kepercayaan diri sehingga kedepannya bisa mengadakan event atau kegiatan besar lainnya,” sebut Julkipli lagi.

Dalam kegiatan MTQ ke-44 tingkat kabupaten ini, Kecamatan Kota Bangun Darat juga berhasil meraih posisi ke-enam dari 20 kecamatan yang ikut serta. Raihan prestasi tersebut

Seperti diketahui MTQ di Kota Bangun Darat Kecamatan Loa Janan menduduki Juara Umum dengan perolehan 91 poin, disusul Tenggarong 74 poin, Muara Badak 66 poin, Samboja 37 poin, dan Loa Kulu 24 poin

“Selamat atas prestasi yang diperoleh dan saya ucapkan selamat kepada yang belum memperoleh prestasi dalam MTQ ini, teruslah berlatih dan teruslah berjuang, jangan pernah menyerah karena masih ada hari esok yang memungkinkan kalian untuk menjadi juara,” ucap Sekda kukar Sunggono.

Sunggono selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar memuji pelaksanaan MTQ yang berlangsung dengan tertib selama sepekan terakhir. Kegiatan yang berlangsung dari 9-15 November ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Menurutnya, ini menjadi hal yang patut disyukuri, karena mencerminkan masyarakat Kukar, khususnya yang berada di Kota Bangum Darat selaku tuan rumah bisa mencintai dan menjunjung tinggi persaudaraan dengan memberikan pelayanan yang memuliakan tamunya.

Dia juga mengapresiasi 20 kecamatan yang mengirimkan peserta dari wilayahnya untuk berpartisipasi dalam ajang MTQ Kukar ini.

Sunggono menyebut, ini menunjukkan pembinaan yang dilakukan LPTQ di masing-masing kecamatan telah berjalan dengan baik.

“Ada yang mengikuti seluruh cabang dan masih ada yang memilih beberapa cabang lomba saja yang diikuti,“ ucap Sunggono.

Selanjutnya, Sunggono berharap LPTQ kecamatan harus memaksimalkan perannya dalam melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah, hafiz dan hafizah melalui Rumah Quran yang telah dibangun di masing-masing kecamatan.

“Saya berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke-44 initermasuk camat  Kota Bangun Darat,” tuturnya. (Adv Kominfo Kukar/Gp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.