Kecamatan Anggana Raih Predikat Baik Dibidang Kearsipan 2023

268

KUTAI KARTANEGARA Amanah  Ummat.Com-Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan predikat BAIK, Berdasarkan Hasil Pengawasan Bidang Kearsipan Internal tahun 2023.

Penghargaan yang digelar di Hotel Grand Jatra Balikpapan ini, diterima langsung perwakilan Kecamatan Anggana, yakni Kasi Pelayanan Umum, Undiyani. Ia mengatakan ini penghargaan kesekian kalinya yang diterima oleh Kecamatan Anggana untuk kategori serupa.

“Kantor camat sudah ke-4 ini dapat penghargaan dalam kearsipan, 3 kali dapat penghargaan terbaik dan satu kali ini dapat predikat baik,” ungkap Undiyani, Kamis (16/11/2023).

Penghargaan ini pun tidak lepas dari kinerja staf kecamatan tiap bidang yang terus melakukan perbaikan. Yakni dengan menata dan mengatur kearsipan tiap tahunnya. Sehingga mempermudah proses pencarian jika memang dibutuhkan.

Tentunya penghargaan yang diserahkan oleh Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat ini menjadi semangat tersendiri. Agar kearsipan di Kecamatan Anggana bisa terus membaik.

Diketahui, Kecamatan Anggana menjadi 1 dari total 6 OPD yang mendapatkan penghargaan dari Pemkab Kukar. Dalam agenda Pengawasan Kearsipan Internal dan Pemberian Penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan Internal tahun 2023.

Sekda Kukar H Sunggono mengucapkan selamat kepada para OPD yang mendapatkan penghargaan, penghargaan ini diharapkan sebagai motivasi tambahan untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi dalam kinerja terutama untuk pembinaan dan pengelolaan arsip. (Adv/Kominfo Kukar/Gb))

Leave A Reply

Your email address will not be published.