DPRD Apresiasi Peningkatan PAD Kota Samarinda

Joko Wiratno: Pembangunan Infrastruktur Bisa Merata

209

SAMARINDA- Amanah Ummat.Com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda mengapresiasi berbagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pembangunan infrastruktur.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Samarinda, Joko Wiratno, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (11/11/23).

Joko mengatakan, peningkatan PAD menunjukkan komitmen Pemkot Samarinda dalam pengelolaan keuangan daerah. Ia berharap kinerja ini terus ditingkatkan sehingga memunculkan peningkatan PAD setiap tahun.

“Kami mendorong Pemkot untuk terus berinovasi dalam meningkatkan PAD, tidak hanya terpaku pada pendapatan yang bersumber dari dana bagi hasil pihak ketiga,” ucap Joko.

Joko menambahkan, Pemkot juga perlu menciptakan iklim yang kondusif bagi investasi dan dunia usaha. Hal tersebut akan berdampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja dan sekaligus menjadi sumber PAD yang signifikan.

“Seharusnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di masing-masing bidang turut berinovasi, menciptakan ide-ide baru yang terbarukan agar meningkatkan PAD daerah,” ujar Joko.

Selain itu, Joko juga mengapresiasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kota Samarinda. Ia menyoroti pentingnya pemantauan kualitas dan mutu infrastruktur sesuai rencana.

“Setiap pembangunan harus memastikan kualitas dan juga dampak terhadap lingkungan. Tidak boleh ada pekerjaan pembangunan yang meninggalkan dampak negatif atau sisa material yang berserakan,” pungkas Joko. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.