Komisi III DPRD Samarinda Minta Pemkot Membangun Drainase yang berkualitas

238

SAMARINDA Amanah Ummat.Com– Sejumlah proyek pembangunan pengendalian banjir yang di laksanakan Dinas PUPR Kota Samarinda tahun  menuai kritikan pedas dan terkesan proyek asal-asalan.

Komisi III DPRD Samarinda meminta agar pembangunan drainase di Kota Samarinda dilakukan dengan kualitas yang baik. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani, dalam rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda, Sabtu(15/11/2023).

Angkasa mengatakan bahwa pembangunan drainase yang berkualitas dapat mempengaruhi usia dari pembangunan infrastruktur lainnya. Hal ini dikarenakan drainase yang berfungsi dengan baik dapat mencegah terjadinya genangan air dan banjir.

“Sedangkan banjir yang terjadi selama ini, salah satunya disebabkan karena saluran yang tersumbat,” kata Angkasa.

Ia pun meminta kepada kontraktor dan instansi terkait untuk memperhatikan kualitas pembangunan drainase. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga kebersihan saluran drainase agar tidak tersumbat.

“Kalau salurannya bagus, sebenarnya bakal bertahan lama saja, sehingga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur lainnya,” tutup Angkasa.

Pada rapat kerja tersebut, Komisi III DPRD Samarinda juga membahas sejumlah program pengendalian banjir lainnya, seperti penertiban permukiman di kawasan rawan banjir dan pembangunan pintu air di Sungai Mahakam. (adv/N)

 

——

Leave A Reply

Your email address will not be published.