Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Apresiasi Penggunaan Anggaran untuk Drainase di Sengkotek

275

SAMARINDA Amanah Ummat.Com-Pengerjaan proyek pembangunan Drainase telah dilakukan di beberapa titik di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pembangunan Drainase di beberapa titik tersebut, dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk menanggulangi permasalahan banjir di Kota Tepian khususnya pembangunan parit di Sengkotek RT 4

Laila Fatihah, anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, mengungkapkan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota atas pemakaian anggaran dengan sebaiknya. Pernyataan ini menyusul penggunaan anggaran proyek drainase pembuatan parit sedalam 30cm di Sengkotek RT 04, dengan total dana sebesar Rp. 30.000.000,00.

“Alhamdulillah, bersyukur Pemerintah Kota Samarinda menggunakan anggaran yang ada untuk warga Samarinda dengan semestinya,” ungkap Laila Fatihah pada Rabu (15/11/2023).

Legislator yang mewakili Masyarakat Loa Janan Ilir ini menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kota terus memberikan alokasi anggaran untuk proyek drainase. Drainase yang baik diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Laila Fatihah menegaskan pentingnya pengelolaan anggaran secara efisien dan transparan untuk memastikan manfaat yang maksimal bagi warga Samarinda. Pemakaian dana publik yang tepat sasaran diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan infrastruktur kota dan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berharap Pemerintah Kota terus mendukung proyek-proyek yang bermanfaat bagi lingkungan dan kesejahteraan warga. Drainase yang baik juga merupakan langkah preventif untuk mengatasi masalah banjir di masa mendatang,” tambahnya.

Laila Fatihah mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, untuk bersama-sama mendukung inisiatif Pemerintah Kota dalam meningkatkan fasilitas infrastruktur yang berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari.

“Kami akan terus mengawal dan memberikan dukungan agar penggunaan anggaran bersifat efektif dan bermanfaat bagi warga,” tutup Laila Fatihah.(Adv/DPRD Samarinda/Kn/Gb)

Leave A Reply

Your email address will not be published.