Dinas PU Kukar Gelar Konsinyering Tata Aset Barang Milik Daerah

139

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com  —  Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara (PU Kukar) menggelar kegiatan konsinyering membahas terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD).

Acara ini berlangsung di Hotel Aston Samarinda selama 3 hari dari tanggal 7-10 November 2023 dan dibuka langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono.

Sekretaris Dinas PU Kukar, Rudy Suryadinata berharap dengan adanya konsinyering Barang Milik Daerah yang dikelola oleh Dinas PU Kukar bisa tercatat dengan baik.

Sehingga, pendataan aset Barang Milik Daerah yang dikelola oleh Dinas PU Kukar bisa lebih maksimal lagi.

“Masih ada komunikasi antar OPD yang kurang, kemudian sumber daya manusia yang masih perlu kita tingkatkan lagi. Karena masih banyak dokumen yang harus kita lengkapi,” tutup Rudy,” ujarnya pada Rabu (8/11/2023).

Ia berharap aset-aset berupa jalan, jembatan dan bangunan yang dibangun bisa diketahui kondisi penggunaan dari pihak pemakai. Setelahnya akan diserahterimakan kepada pihak pemakai.

Sejauh ini, dari Rp 40 triliun aset BMD milik Dinas PU Kukar, baru sekitar 40 persen yang terdata. Sehingga perlu gerak cepat dan cermat agar seluruh aset bisa terdata yang baik.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, mengapresiasi dan menyambut baik langkah Dinas PU Kukar dengan  menggelar konsinyering terkait Barang Milik Daerah (BMD) ini.

Menurutnya, sebagai langkah pengelolaan pemerintahan daerah yang baik, salah satunya dengan melakukan pengelolaan BMD. Mengingat menjadi OPD pertama yang melakukan konsinyering, sehingga memastikan aset-aset Pemkab Kukar benar-benar dikelola sebagaimana mestinya.

“Dinas PU Kukar menjadi OPD pertama yang secara khusus membicarakan dan ingin melakukan perbaikan pengelolaan aset yang dikelola mereka,” ujar Sunggono.(shf/adv/diskominfo-kukar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.