Kecamatan Samboja Barat 2024 Akan punya kantor Sendiri

150

 

SAMBOJA  BARAT Amanah ummat.Com–  Kantor Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diperkirakan akan memiliki kantor sendiri Hal  tersebut diungkapkan langsung oleh Camat Samboja Barat, Burhanuddin belum lama ini.

Diungkapkan Camat Samboja Barat Burhanuddin. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menyiapkan perencanaan kantor camat. Namun, untuk tahun 2023 ini masih dalam tahap perencanaan. Sedangkan pengerjaan fisiknya akan berlangsung tahun 2024.

“Tahun ini sudah masuk perencanaan. Tahun depan realisasi pembangunan fisik kantor,” ungkap Burhanuddin tidak lama ini.

Kantor ini nantinya akan terletak di Desa Tani Bakti. Burhanuddin menyebut desa tersebut merupakan pusat pemerintahan Samboja Barat. Dan nantinya, Dinas PU Kukar akan segera melakukan pengerjaan fisik kantor ini di tahun 2024. Desain kantor camat ini sendiri akan memiliki Ruang Serbaguna dan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Bangunan tersebut akan berdiri diatas tanah seluas 2,5 hektare.

“Tahun depan itu anggaran yang masuk ada sekitar Rp 22 miliar untuk pembangunan kantor camat,” tutupnya.

Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi berdiri sejak 15 Februari 2023Kecamatan Samboja Barat belum memiliki kantor camat sendiri.

Menurut Sekretaris Camat Samboja Barat Budiman, selama ini operasional kecamatan masih menumpang di kantor Desa Tani Bakti.  (Adv /Kominfo Kukar/Ghib)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.