Desa Sebulu Menyimpan potensi Pertanian dan penternakan

184

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com-Desa Sebulu Ulu yang berada di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kecamatan Sebulu, dinilai memiliki potensi pengembangan sektor pertanian.

Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu Zul Haidir, mengatakan Desa Sebulu Ulu memiliki lahan yang luas dengan kisaran 50 hektar, yang kedepannya dapat berpotensi menjadi sektor pertanian.

“Potensi Desa Sebulu kalau dilihat dari lahan pertanian, itu banyak, kira-kira mencapai 50 hektar-an,” kata Zul Haidir, pada Jumat 3 /11/2023,.

Kepala Desa Zul Haidir

Dia juga mengatakan, kelompok tani yang berada di Desa Sebulu Ulu terbagi menjadi 5 kelompok, dan untuk membantu pengembangan lahan pertanian. Biasa dari desa sendiri memberikan bantuan ke sektor pertanian seperti memberikan alat seperti traktor dan bibit..

Lanjut Zul Haidir ,Selain pertanian Desa ini memiliki potensi untuk berkembang di bidang perikanan, dan peternakan tersebut mengharapkan keterlibatan pihak lain untuk tingkatkan SDM.

Ia  menilai bahwa pemuda desa masih kurang memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk mengelola usaha di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan. Zul juga berharap ada bantuan dari pemerintah atau pihak lain untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya pemuda desa.

“Harapan kedepannya untuk sumber daya manusia untuk pemudanya, memberikan berbagai macam pelatihan,” ucap Zul Haidir (Adv/Kominfo kukar /Gb)

Leave A Reply

Your email address will not be published.