Dishub Kutai Kartanegara menggelar Kukar Overland Diikuti 100 Peserta

224

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kukar Overland dengan titik start di obyek wisata Danau Tanjung Sarai, Desa Kedang Murung, Kecamatan Kota Bangun.

Kukar Overland ini digelar dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Bupati Kukar Edi Damansyah yang secara langsung melepas peserta off road, didampingi Sekretaris Dishub Yudi Apidiantara dan Camat Kota Bangun Mawardi, Minggu (5/11/2023).

Kukar Overland diikuti kurang lebih 100 off-roader. Mereka akan menempuh rute Tenggarong-Kota Bangun, Kota Bangun-Tenggarong dengan garis finish di halaman kantor bupati.

Selain uji kemahiran, Kukar Overland juga menjadi ajang menjelajah medan off road yang dibarengi kegiatan bakti sosial di beberapa wilayah lintasan, serta penyerahan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera oleh Bupati Edi Damansyah.

Kegiatan bakti sosial itu merupakan rangkaian dari Off Road Kukar Overland 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023. Bantuan yang diterima masyarakat rentan dan lansia itu barupa bingkisan sembako. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar jalur lintasan off road.

Sebelum menyerahkan bantuan, Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Senoni dan Kepala Desa Selerong yang telah menjamu dirinya bersama rombongan Off Road Kukar Overland saat melintas di desa tersebut. Menurutnya, apa yang telah dilaksanakan merupakan bentuk memperkuat silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta tali persaudaraan.

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini, juga dalam rangka kegiatan ini teman-teman kami komunitas ini ada memberikan bingkisan bantuan sembako sebanyak 60 paket kepada yang berhak menerima,” ujarnya.

Pembina Komunitas 4×4 Kutai Kartanegara ini juga menyampaikan paparan terkait Desa Senoni kepada para peserta Off Road Kukar Overland yang berasal dari kabupaten/kota di Kaltim tersebut. Ia berharap para peserta bisa ikut mempromosikan wisata alam dan budaya desa yang berada di Kecamatan Sebulu kepada masyarakat luas.

Sementara itu, salah masyarakat penerima bantuan, Kakek Asmi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh orang nomor satu di Kukar, beserta rombongan Off Road. Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu bagi dirinya beserta keluarga, khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak bupati atas bantuannya, karena bantuan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pokok kami sekeluarga sehari-hari,” ujar Kakek Asmi.

Sekadar informasi, setelah bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Senoni dan sekitarnya, rombongan Off Road Kukar Overland tersebut kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Tenggarong yang merupakan garis finish dari kegiatan tersebut. (Adv/Kominfo Kukar /Gb)

Leave A Reply

Your email address will not be published.