Pererat Silaturahmi Warga Desa Sebulu Modern Rutinkan Kerja Bakti Setiap Minggu

Bisa menjadi Contoh Warga Lain.

217

KUTAI KARTANEGARA  Amanah ummat,Com – Untuk mempererat silaturahmi  seluruh warga desa dari RT 1 sampai 15  diwajibkan untuk  gotong royong atau kerja bakti.  Kepala Desa Sebulu Modern Jumadin  mengatakan , .kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi desanya, selain gotong royong warga bisa saling tukar pikiran, bertatap muka , berdiskusi  untuk bersama sama memajukan desa.

Kantor_Desa_Sebulu_Modern_Kutai_Kartanega

“Saya buat pengumuman harus gotong royong setiap RT, gotong royong menggunakan dana RT yang 50 juta dari dana pemkab,” ungkap Jumadin, Sabtu (4/11/2023).

Jumadin menambahkan pihaknya bertekat desa Sebulu modern menjadi desa yang bersih, rapid an sejahtera . Jadi katanya  keguiatan didesanya tidak sekedar bersih melalui gotong royong saja, tetapi infrastruktur dan fasilitas umum lainya juga dipenuhi..

Kepala Desa Sebulu Modern Jumadin (kiri)

“Kami gotong royong membangun jalan, membangun tempat ibadah, membantu warga perbaiki rumah, membersihkan parit, membersihkan jalan, macam-macam di sini kami lakukan semua dengan gotong royong,” ucapnya.

Salah satu hasil dari gotong royong desa Sebulu Modern adalah perbaikan jalan yang sudah terlaksana semua. Jumadin mengatakan bahwa perbaikan jalan hanya sedikit menggunakan dana desa, lebih banyak menggunakan dana aspirasi.

“Dengan gotong royong, kami bisa menghemat biaya dan meningkatkan kesejahteraan warga,” ujarnya.

Jumadin berharap bahwa gotong royong di desanya bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kukar.

“Gotong royong itu budaya kita, kita harus lestarikan dan kembangkan. Dengan gotong royong, kita bisa bersatu dan maju bersama,” tutupnya.(ADV/Diskominfokukar/Alex)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.