MUI Kaltim Gelar Rokorda Penguatan Ekonomi Umat di Kab Berau

406

BERAU Amanah Ummat.Com –Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan  Timur melalui komisi Pemberdayaan Ekonomi ummat bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Berau  menggelar Rapat Kordinasi Daerah(Rakorda) Penguatan Ekonomi Ummat Kalimantan Timur , .Pembukaan digelar  di Balai Mufakat Kantor Bupati Berau,belum lama ini.

Acara  yang bertemakan  “Arus Baru Penguatan Ekonomi Kaltim ini dibuka Sekretariat Daerah (Sekda) Berau Muhammad Said Mewakil Bupati Berau Sri Juniarsih dihadiri  Wakil ketua MUI Kaltim Kyai H. M Haiban, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Berau dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Sekda Berau Muhammad Said mengapresiasi pada MUI  dan  menyambut baik pelaksanaan Rakorda ini, sebagai suatu kegiatan positif. Dimana perenanan ulama sekaligus mendorong perceparan ekonomi umat sesuai anjuran agama islam.

“Hal ini penting dalam menyonsong Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara kedepan,” ungkapnya.

Menurut Sekda Muhammad Said, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen yang kuat, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan usaha, parawisata dan kearifan lokal yang mana visi diintergrasikan di dua program unggulan yaitu, kawasan UMKM terpadu, penyediaan fasilitias pembinaan pelatihan serta kredit lunak kepada UMKM.

UMKM dan dunia usaha sebagai motor pengerak perekonomian yang mandiri harus mendapatkan dukungan penuh berbagai pihak. Dengan menyadari produk UMKM yang tidak bisa dipisahkan dari sertifikasi halal sebagai keapsahan dikomsumsi umat islam.

Oleh karena itu, kata Sekda Berau Muhammad Said, mendorong akselerasi UMKM di Bumi Batiwakkal yang berfokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar semakin mandiri dari segi ekonomi yang tentu memerlukan dukungan berbagai pihak termasuk MUI.

Untuk itu di Rakorda ini, kiranya dapat menghasilkan rumusan terbaik yang bermanfaat bagi pemberdayaan ekonomi umat Islam di Kalimantan Timur, khusunya, Kabupaten Berau.(Ghib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.