Peningkatan dan Pembinaan SDM, Diarpus Kukar Gelar Bimtek ke Kabupaten Badung

231

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus ) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Terkait Pengelolaan Arsip Dinamis dan Penyusunan Daftar Arsip Aktif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 1-3 November 2023, di Badung, Bali.

Bimtek dibuka langsung oleh Kepala Diarpus Kukar, Aji Lina Rodiah. Dijelaskannya, bimtek ini bertujuan dalam rangka pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Diarpus Kukar. Sebanyak 35 peserta yang mengikuti bimtek, yakni berasal pengelola arsip, dinas, badan, kecamatan dan RSUD.

Pada hari kedua, rombongan pun diterima langsung oleh kepala Diarpus Badung. Didampingi kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan serta kabid Pengelolaan dan Preservasi Arsip, Diarpus Badung. Dilanjutkan dengan kunjungan menuju Depo Arsip Kabupaten Badung.

Bimtek sendiri, diketahui menghadirkan narasumber dari Arsiparis Ahli Madya atau Ketua Tim WilayahTimur I Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Prihatini Wuryatmini. ( Adv/Kominfo Kukar/ Prokom -02)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.