Distransnaker Kukar Berkomitmen Sediakan lapangan Pekerjaan Bagi Para Penyandang Distabilitas

279

KUTAI  KARTANEGARA  Amanah ummat.Com – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Kartanegara (Distransnaker Kukar) turut berkomitmen untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas yang ada di Kukar.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Distransnaker Kukar, Mohhamad Hatta menyebutkan jika pihaknya komitmen sesuai dengan dengan undang-undang 8 tahun 2016, yaitu pemerintah wajib mempekerjakan sebanyak 2 persen dan swasta 1 persen dari jumlah karyawan yang ada.

“Jadi kita tetap dorong terus, walaupun penyandang disabilitas ini satu-satunya BKK yang membuka hanya di Kutai Kartanegara,” terangnya baru-baru ini.

Hatta juga menyebut bahwa kesempatan ini diberikan sebagai bukti hadirnya pemerintah juga bertekad untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kukar.

“Jangan memandang kekurangannya, tapi kita lihat kelebihannya, penyandang disabilitas bisa bermanfaat untuk tenaga kerja,” lanjutnya.

Distransnaker Kukar juga mengalokasikan kegiatan pelatihan bagi para penyandang disabilitas, ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan diri untuk berwiraswasta sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. (shf/adv/diskominfo-kukar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.