HUT Kecamatan Muara Wis Akan Diramaikan Lomba Balap Ketinting

Digelar Desember 2023

213

KUTAI KARTANEGARA Amanah  Ummat.Com-Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjelang hari jadi kecamatan pada Desember mendatang, akan menggelar lomba balap ketinting sebagai bentuk perayaan karena rasa syukur.

Camat Muara Wis Fadhli Annur mengatakan, lomba balap ketinting ini digelar untuk memeriahkan ulang tahun Kecamatan Muara Wis, sehijgga semua warga diundang untuk hadir guna menyemarakkan perayaan tersebut.

“Desember mendatang atau akhir tahun ini kami akan ada kegiatan ulang tahun Kecamatan Muara Wis. Kami dari pihak kecamatan akan mengadakan lomba ketinting,” ucap Fadhli Annur saat dihubungi awak media pada, Rabu (01/11/2023).

Dia juga mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Daerah (Pemda), akan membiayai kegiatan tersebut dengan anggaran yang telah disiapkan.

“Soal biaya, kami tidak perlu memikirkan lagi karena nanti akan dibiayai dengan anggaran pemerintah daerah,” ungkapnya

Selain itu, Fadhli Annur mengatakan bahwa tujuan dari lomba balap perahu menggunakan mesin ketinting ini adalah untuk memeriahkan ulang tahun Kecamatan Muara Wis, serta diharapkan ada peningkatan ekonomi kepada pelaku Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM) bagi warga lokal.

“Kegiatan lomba balap ces (Ketinting) itu untuk memeriahkan ulang tahun kecamatan dan diharapkan dapat menjadi pemasukan bagi ekonomi warga lokal, karena melalui kegiatan ini pasti akan banyak yang menonton sehingga paling tidak mereka akan perlu makan dan minum,” katanya. (Adv/DiskominfoKukar/mg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.