Tingkatkan SDM dan Profesionalisme, DWP dan DP3A Kukar Gelar pelatihan Public Speaking

222

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pelatihan Public Speaking, bagi jajaran DWP Unsur Pelaksana (UP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, Rabu (1/11/23) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Keluarga, Pengelolaan Data dan Informasi (DP3A) Kukar Calimatussa’diyah, mengatakan pelatihan Public Speaking itu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesianlisme anggota DWP se Kukar.

Menurutnya, untuk berbicara di depan umum, selain perlu menyiapkan mental juga menyaipakan materi dan bahasa tubuh.

“Ini adalah keterampilan yang perlu kita kuasai, karena suatu saat kita akan berbicara depan orang untuk menyampaikan pesan dan sebaginya,” ujarnya.

Manfaat yang diharapkan dari pelatihan ini yaitu meningkatkan rasa percaya diri, mampu mambnangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan pendengar-audiens, serta maksud pembicaraab tersampaikan dengan baik.

Sementara Ketua DWP Kukar Hj Yulaikah Sunggono, saat membuka acara itu mengatakan, pelatihan tersebut penting untuk menambah pengatahuan cara berbicara dengan baik kepada orang banyak, agar pesan tersampaikan dengan baik.

“Setidaknya kita sudah memiliki ilmu Public Speaking yang suatu saat kita akan berbicara depan umum atau publik. Jadi kegitan ini untuk menambah wawasan jajaran DWP Kukar untu mensukseskan pembangunan mental dan spiritual. Ikuti dengan baik apa yang disampaikan narasumber,” demikian pesannya.

Adapun Narasumber pelatihan tersebut Subkoordinator Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kukar, Markus. (Adv/Kominfo Kukar FB)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.