445 Atlit Ikuti Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Kukar 2023

359

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com– Sebanyak 445 peserta dari berbagai usia ikuti kejuaraan bulutangkis piala Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) dengan tajuk Bupati Cup. Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Administrasi Umum Ahyani Fadianur Diani di Gedung Bulutangkis DPRD Kukar, Rabu (1/11/2023).

Ketua panitia yang juga Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar Zukran mengatakan kegiatan tersebut bersumber dari APBD Kukar yang berada di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar.

Ditambahkannya, kegiatan diikuti peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kukar, dengan harapan nantinya melalui kejuaraan tersebut akan ditemukan bibit-bibit potensial pada cabang olahraga bulutangkis.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kegiatan tersebut memperlombakan 16 kategori lomba, dan diikuti peserta dari usia dini hingga veteran.

“Kita harapkan atlet-atlet atau anak-anak kita ini akan bisa berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Zukran.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Kukar Ahyani Fadianur Diani mengatakan dalam kehidupan masyarakat, olahraga sangat erat kaitannya dengan pembangunan. Olahraga tidak hanya berperan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) semata. Tetapi juga mampu untuk membentuk karakter dan kepribadian anak bangsa.

“Semangat juang, pantang menyerah, bekerjasama, dan berkompetisi menjadi yang terbaik merupakan unsur-unsur yang dapat diperoleh dengan berkompetisi dalam bidang olahraga,” ujar Edi Damansyah dalam sambutannya.

Lebih lanjut menurutnya, kejuaraan Bupati Cup Cabor Bulutangkis adalah sebagai bentuk penjaringan atlet bulutangkis terbaik yang ada di Kukar, dimana pelaksanaannya setiap tahun adalah sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti event di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Karena menurutnya, Kabupaten Kukar melalui Dispora Kukar terus berkomitmen dalam memajukan olahraga, dan akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kompetisi kompetisi di berbagai cabor olahraga guna mendapatkan atlet atlet yang berkualitas dalam bidangnya masing masing, serta akan memberikan apresiasi bagi mereka yang berprestasi, tanpa adanya diskriminasi.

“Semoga dengan adanya kejuaraan Bupati Cup bulu tangkis Kutai Kartanegara tahun 2023 atlet Kukar lebih siap dan matang dalam menghadapi event nasional dan internasional, serta adanya regenerasi atlet,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Edi Damansyah berpesan kepada seluruh atlet dan kontingen yang akan bertanding agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik, melalui semangat juang yang tinggi, serta junjung tinggi sportivitas dan keselamatan bersama.

Sekedar informasi, Kegiatan diikuti para peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kukar, dan mempertandingkan beberapa kategori lomba seperti kategori Usia Dini putra-putri (tunggal), kategori Anak-Anak putra-putri (tunggal), kategori Pemula putra-putri (tunggal), kategori Remaja putra-putri (tunggal dan ganda), kategori Taruna putra-putri (tunggal dan ganda), serta kategori veteran (ganda).(Adv/Kominfo Kukar /prokom07).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.