Dipilih Sebagai Pilot Projek Sentra Pemberdayaan Pemuda di Kukar, Lurah Mahulu: Pemuda Mahulu Sangat Aktif dan Kreatif

127

KUTAI KARTANEGARA  Amanah ummat.Com-Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) terpilih menjadi pilot projek sentra pemberdayaan pemuda desa/kelurahan, oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro menjelaskan, erpilihnya kelurahan Mahulu menjadi pilot projek sentra pemberdayaan pemuda desa/kelurahan itu lantaran pemuda di daerah tersebut dinilai cukup aktif. Pemuda setempat dianggap memiliki dampak signifikan dan berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan di wilayahnya.

‘’Jadi kami banyak berkolaborasi dengan pemuda setempat. Misalnya melibatkan mereka dalam berbagai event di kelurahan,’’ kata Tri Joko Kuncoro, pada Kamis (26/10/23).

Tak hanya itu, berbagai prestasi pun sudah banyak diraih dan dirasakan oleh pemuda di Kelurahan Maluhu seperti, di bidang pertanian, kewirausahaan, kepemudaan dan olahraga serta bidang lainnya.

“Banyak sekali pemuda-pemuda berprestasi di Maluhu ini diberbagai bidang, baik di tingkat kabupaten hingga nasional, bahkan ada pemuda kami yang di kirim ke Thailand dan Jepang,” beber Tri Joko Kuncoro.

Tri Joko Kuncoro juga menyampaikan rasa bangganya atas berbagai prestasi yang sudah diraih oleh pemuda di Kelurahan Maluhu. Sehingga hal itu menjadi Kelurahan Maluhu sebagai pilot projek sentra pemberdayaan pemuda desa/kelurahan.

“Pemuda-pemuda di Maluhu ini sangat aktif, kreatif dan menjadi pioner perubahan mengarah pada kebaikan,” ungkapnya.

Tri Joko Kuncoro berharap, agar para pemuda di Kelurahan Maluhu menjadi barometer bagi pemuda-pemuda yang ada di Kutai Kartanegara khususnya dan Kalimantan Timur umumnya.

Lanjut Tri Joko Kuncoro menghadapi IKN pemuda di Kukar khususnya Mahulu harus mempwersiapkan diri SDM nya ,pemuda di kukar harus berperan banyak, jangan sebaliknya hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri.(Adv/Kominfo kukar/Gb)

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.