Makan Telur dan Minum Susu Awali Pameran UP2K dan Sosialisasi B2SA

Dibuka oleh ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah

217

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com– Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten ke 51, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan TP PKK Kecamatan Kota Bangun dan Dinas Ketahanan Pangan menggelar sosialisasi B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) Gerakan Minum Susu dan Makan Telur yang dipusatkan di ex lapangan pesawat Kota Bangun kecamatan setempat, Jum’at (27/10).

Acara dibuka oleh ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang ditandai pemberian minuman susu dan telur kepada anak-anak warga Kecamatan Kota Bangun.

Selain kegiatan gerakan minum susu dan makan telur juga diadakan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diikuti TP PKK 20 kecamatan se Kukar dan TP PKK 20 desa se Kecamatan Kota Bangun.

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah menyebutkan gerakan minum susu dan makan telur tidak hanya sekali saja, tetapi berkelanjutan bersama Dinas Ketahanan Pangan.

“Hari ini kita memulai acara HKG PKK tingkat kabupaten ke 51 dengan tuan rumahnya Kecamatan Kota Bangun, mana suaranya warga Kota Bangun” teriaknya.

Istri orang nomor satu di Kukar itu mengungkapkan bahwa gerakan minum susu dan makan telur merupakan bentuk kepedulian TP PKK dalam turut serta mencegahan dan penurunan angka stunting.

“Tadi telah kita berikan menuman susu dan telur kepada kurang lebih 200 anak” ungkapnya.

Dikatakannya kegiatan dalam rangka HKG PKK tidak hanya untuk ibu – ibu PKK, tetapi untuk seluruh masyarakat di Kecamatan Kota Bangun dan sekitarnya.

“Ayok ibu – ibu kita ramekan acara ini sampai penutupan nanti, dan jangan lupa empai (besok) Etam (kita) senam zumba bersama” ajaknya.

Pembukaan pameran UP2K ditandai pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Maslianawati Edi Damansyah yang dilanjutkan peninjauan ke stand – stand pameran. (Adv/Kominfo Kukar/wes01).

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.