Kelurahan Maluhu Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup

300

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com – Kawasan pemukiman yang bersih, sehat, dan berwawasan lingkungan Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil mendapat berbagai penghargaan di bidang lingkungan.

Salah satu penghargaan yang diraih kelurahan Maluhu adalah Lomba Ramah Lingkungan tingkat Kabupaten dengan kategori kelurahan terbaik idaman. Penghargaan ini diberikan pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Ada kategori pratama, madya, utama dan idaman, itu yang paling terbaik. Itu luar biasa sekali, semua hal dinilai seperti ventilasi rumah, keberadaan pemanfaatan pekarangan rumah,” ungkap Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro.

 

Lurah Maluhu – Tri Joko Kuncoro.

Selain itu, kelurahan ini juga menjadi bagian dari penilaian Adipura sebagai perwakilan kabupaten. Kelurahan ini juga menjadi peserta lomba kampung iklim tingkat provinsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Tri Joko mengatakan bahwa kelurahan ini sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam penilaian-penilaian tersebut. Ia juga mengapresiasi kerja sama antara pemerintah kelurahan, masyarakat, dan puskesmas Loa Ipuh dalam menjaga lingkungan sehat.

“Alhamdulillah Maluhu juga sudah dianggap lingkungan sehat dan tidak ada perilaku yang salah,” tutupnya.(adv/diskominfokukar/lx)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.