Kejuaraan Pickeball Kukar Diikuti 1.023 Peserta.

Diharapkan Banyak Melahirkan Atlet Nasional

270

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kukar menggelar  kejuaraan Pickleball Kukar tahun 2023, di Gedung Futsal Komplek Gelanggang Olahraga (Gor) Aji Imbut, Perjiwa Tenggarong Seberang, Jumat (27/10).

Pembukaan Kejuaraan yang diikuti 1.023  Peserta  Ditandai pemotongan tali bunga melati oleh Sekda bersama Sultan Kutai Aji Muhammad Arifin. Dilanjutkan, pemukulan bola pertama oleh Sekda berpasangan dengan Sekjen PB International Pickleball Federation Susilo kepada Sultan Kutai yang berpasangan dengan Ketua Umum KONI Kukar Rahman.

Kemudian, pemotongan nasi tumpeng oleh Sekda yang suapan pertama di khususkan kepada Ketua Pengkab IPF Kukar, Nurul Huda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. H. Sunggono  dalam sambutanya  berharap,  penyelenggaraan ini bisa berlangsung sportif dan mengedepankan kejujuran, karena karakter seperti ini tentu saja menjadi aset penting ketika masuk dalam sebuah kehidupan, termasuk sebagai masyarakat di manapun berada di negara ini.

“Karena itu harus saling mendukung kegiatan ini dan pentingnya menjaga kekompakan bekerja sama dan saling dukungan dalam mengelola Visi- Misi kita bersama untuk membangun Indonesia dan masyarakatnya bisa hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan,” harapnya.

Sunggono, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPF Kukar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan bisa menyedot animo masyarakat yang luar biasa bukan hanya di Kukar dan Kaltim tapi juga di luar Kalimantan.

“Mudah-mudahan ini, menandakan Pickleball di Kukar yang bisa menjadi barometer menjadi kebanggaan di Indonesia, mudahan dari kegiatan ini juga muncul atlet-atlet Pickleball yang bisa tidak saja membanggakan Kukar tetapi membanggakan Indonesia,” pintanya.

Untuk peningkatan olahraga di Kukar, Sekda Kukar ini menegaskan pihaknya tentu selalu memberikan dukungan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kukar, karena KONI sebagai organisasi induk olahraga yang ada di Kukar.

“Semua se-Indonesia ini kan induknya ada di KONI sepanjang mereka bisa mempromosikan diri dan bergabung di KONI. Saya kira ini menjadi bagian penting yang sama dan didukung seperti olahraga lainnya, mudah-mudahan muncul atlet yang bisa jadi kebanggaan Kukar dan Indonesia,” demikian tegas Sunggono.

Sementara itu, Nurul Huda berharap pelaksanaan Kejuaraan untuk kali pertama yang digelar oleh Kukar dan memecahkan rekor peserta terbanyak se-Indonesia ini berlangsung lancar dan sukses.

“Luar biasa magnet-nya Pickleball ini, dengan tagline easy and fun seluruh pecinta olahraga bisa berkumpul jadi satu disini dengan jumlah peserta 1.023 orang dari berbagai daerah di Indonesia. Oke di dalam lapangan kita lawan tapi setelah itu kita semua kawan dan menjadi bagian keluarga dan saudara yang menyatukan,” tutur istri mantan Sekda Kukar H Marli (Alm) tersebut.

Untuk diketahui, kejuaraan Pickleball yang digelar selama 4 hari ini dimulai 26-29 Oktober yang mempertandingkan kategori 18 tahun ke bawah, 19-35 tahun, dan 35-50 tahun.

Di Lapangan Sekretariat DPRD Kukar, Velodrom (balap sepeda), dan lapangan Futsal komplek Gor  Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kukar, Sekjen PB IPF Pusat Susilo dan Perwakilan IPF Kaltim Baharuddin serta perwakilan kepala OPD, Badan, Instansi, dan Kantor. (Adv/Kominfo Kukar/wes05)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.