Kota Bangun Tuan Rumah Kegiatan HKG PKK, Maslinawati : Sudah 99 Persen Siap

322

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Kecamatan Kota Bangun yang dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Kukar, terus berbenah. Selasa (24/10/2023) melakukan rapat finalisasi di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kukar Maslinawati Edi Damansyah. Usai pertemuan, istri Bupati Kukar itu ketika ditemui mengatakan, persiapan tuan rumah sudah mencapai 99 persen.

“Hal ini setelah dilakukan presentase saat rapat atdi. Yang jelas, semuanya sudah siap dilaksanakan. Panitia kecamatan melakukan kolaborasi dengan pihak ketiga,” ujarnya.

Dijelaskan, dengan adanya kolaborasi pihak ketiga, seperti Event Organizer (EO), semua persiapan sudah aman. Diharapkan saat hari “H” nanti semua berjalan lancar dan tidak ada halangan apa pun.

Ditambahkannya, dari beberapa pemaparan pihak seksi per bidang kegiatan, dirinya menyimpulkan bahwa semua telah terlaksana dengan baik.

“Kalau liat presentase dari mereka tadi, semuanya terlihat n udah siap. Jadi tinggal ke mana masuknya aja, sehingga tadi saya sampaikan ke pihak protokol agar dibantu supaya semuanya tercover (tertampung seluruhnya-red),” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan HKG PKK Ke 51 Tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Kota Bangun, juga akan ada penampilan fashion show busana daur ulang. Hal ini diharapkan menjadi pilot projek bagi kecamatan lainnya yang akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan-pelaksanaan HKG selanjutnya.

“Mohon doanya agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, karena pelaksanaan kegiatan ini merupakan yang perdana di laksanakan,” harapnya.

Rapat finalisasi dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kukar Arianto, Camat Kota Bangun Mawardi serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Kepala Desa dan anggota PKK Kecamatan Kota Bangun. (adv/Kominfo Kukar /War)

Leave A Reply

Your email address will not be published.