Bupati Kukar Lepas Raider Trail Blukar 2023 di Muara Badak

Perkenalkan Wisata Alam di Kukar

236

KUTAI KARTANEGARA  Amanah ummat .Com-Bupati Kukar Edi Damansyah langsung melepas para Raider Trail Blusukan Alam Kukar, di lapangan sepak bola Desa Gas Alam, Kecamatan Muara Badak, dengan mengibarkan bendewra start. Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kukar Sunggono, Danramil dan Kapolsek Muara Badak serta disaksikan masyarakat dan undangan lainnya.

Kegatan blusukan alam Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar selama ini, sebagai upaya memperkenalkan wisata alam di daerah tersebut. Hal yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Muara Badak, Sabtu (21/10/2023).

“Kegiatan ini sebagai ajang blusukan alam Kukar dan merupakan bagian memperkenalan wahana wisata alam kepada peserta Trail Blusukan Kukar (Blukar) Blukar, yang berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Kaltim,” ujar Edi Damansyah.

Bukan hanya memperkanalkan wahana wisata alam saja. Kegiatan Raider Blusukan di Kecamatan Muara Badak ini menurut Bupati Edi Damansyah, juga mendorong peningkatan ekonomi masyarakat setempat, terutama pelaku UMKM di Muara Badak.

Dia berpesan, agar peserta tetap menjaga kesehatan. “Kegiatan ini jangan dibuat tegang, tapi santai saja, untuk happy-hgappy (bahagia) sambil menikmati keindahan alam di Muara Badak. Selamat kepada semua peserta,” ujar Edi Damansyah.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni, mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 750 raider dari Kabupaten dan Kota se-Kaltim. Namun yang bisa hadir sekitar 500 peserta.

“Mudah-mudahan kegiata serupa akan lebih banyak lagi pesertanya. Blusukan Alam ini akan terus dilaksanakan di masa mendatang, untuk memperkenalkan wisata alam di Kukar,” ujarnya. (adv /Kominfo kukar  Prokom 05)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.