Bupati , Wabub dan Sekda Kukar Makan Bersama Dengan Masyarakat dan Santri

361

KUTAI KARTANEGARA Amanah  Ummat.Com- Setelah Upacara peringatan Hari Santri Nasional, para Santri langsung mengikuti Beseprah atau makan bersama dengan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, di Halaman parkir Kantor Bupati setempat, Sabtu ( 22/10).

Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati H Rendi Solihin, Ketua MUI Kukar KH Abdul Hanan, Kepala Kemenag Kukar H Nasrun, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kukar bersama para Santri duduk menikmati makanan yang telah tersedia yang sebelumnya dilakukan doa bers
Bupati mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 kepada semua Santri. Ucapan terima kasih juga dirangkai kepada semua Kiai, Alim, Ulama, Ustad dan Ustadzah dan para pengasuh Pondok Pesantren yang ada diKukar yang terus berkembang.

“Walaupun Tenggarong dilanda hujan namun peringatan Hari santri Nasional tetap dilaksanakan, meski cukup tertunda dan lepas dari rencana semula, alhamdulilah semua rangkaian bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya setelah makan bersama.

Lebih lanjut dikatakannya melalui program Kukar Idaman ada kegiatan Kukar Berkah salah satunya memberikan bantuan kepada pondok pesantren 100 juta per Pondok Pesantren (Ponpes)

“Ini salah satu upaya nyata Pemerintah Kukar hadir bersama para pengasuh dan pengelola Ponpes dan memberikan beasiswa. Semoga ini bisa terlaksana dengan baik tidak hanya dari jajaran Pemkab saja yang berusaha, namun penerima beasiswa harus konsen belajar dengan baik hingga bisa mencapai cita – citanya,” kata Edi.

Bupati , Wabub dan Sekda, Ketua MUI Kukar Makan Bersama Dengan Masyarakat dan Santri

Edi menginginkan peningkatan SDM Kukar tidak hanya berbasis pada ilmu pengetahuan dan tekhnologi saja, namun berbasis pada ilmu keagamaan. Diharapkannya setelah diadakan peringatan kali ini selanjutnya diadakan evaluasi. Dimana kedepannya tahun 2023 persiapan peringatan Hari Santri Nasional ini bisa bernuansa dari Santri untuk Santri.

”Satu minggu sebelum peringatannya diadakan lomba – lomba untuk memperingati ini seperti tadi sempat ada pertunjukan drama teatrikal, membaca kitab kuning dan lain sebagainya. Dari sana kita bisa ambil bagian untuk membuat semacam lomba untuk kegiatan – kegiatan yang dilakukan santri. Untuk itu perlu dukungan kita semua hingga pada 2023 bisa dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2022 tersebut sebagai momentum mengenang jasa pahlawan dan jasa para Kiai serta Santri dalam melawan penjajah.(Adv/Kominfo Kukar/Prokom06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.