Pendidikan Kukar Idaman Merupakan Investasi SDM Kukar

396

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Pelaksana Tugas Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kukar Dafip Hariyanto membuka Forum Group Discussion (FGD) bertema “Cita-cita, Capaian dan Harapan Pendidikan Idaman Kutai Kartanegara” di Aula Serba Guna, Kantor  Bupati Kukar, Tenggarong, Sabtu (21/10/2023).

Dalam sambutannya, Dafip Hariyanto membacakan sambutan tertulis Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengungkapkan harapan dan  cita-citanya  untuk mewujudkan pendidikan idaman Kukar.

Bupati Edi Damansyah menekankan pentingnya pendidikan sebagai aspek yang sangat mendasar dalam kehidupan seseorang, masyarakat, dan bangsa. Ia mencontohkan bagaimana Jepang yang pernah hancur akibat bom atom bisa bangkit dan menjadi negara maju karena pendidikan.

“Jepang bisa bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalannya melalui peran guru. Karena dengan gurulah, pasukan dan rakyat Jepang akan belajar,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada bangsa yang bangkrut hanya karena menginvestasikan sumber daya keuangannya untuk pendidikan. Sebaliknya, dengan pendidikan maka suatu bangsa akan semakin besar dan maju.

Bupati pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencermati dan mencari solusi atas berbagai fenomena yang terjadi di dunia pendidikan di Kukar.

Ia berharap FGD ini bisa menjadi sarana untuk meneroka peta jalan pendidikan yang bervisi, berkualitas, dan berkelanjutan.

“Kita harus meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Ini adalah cita-cita dan harapan saya untuk mewujudkan pendidikan idaman Kukar,” tutupnya.(adv/diskominfokukar/Alex)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.