214 Kegiatan di Sebulu Sudah 85 Persen Berjalan

267

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com- Program dan Kegiatan yang telah dijalankan di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, berhubungan erat dengan kesejahteraan masyarakat setempat.

Camat Sebulu Edy Fahruddin mengatakan, ada banyak program dan kegiatan yang telah dilakukan di Kecamatan Sebulu yang dalam waktu dekat akan rampung, karena saat ini terhitung sudah 85 persen sudah berjalan.

“Ada sebanyak 214 kegiatan yang dilakukan dalam tahun ini dan sudah mencapai 85 persen” ungkap Edi saat ditemui wartaikn.com pada, Senin (09/10/2023) sore.

Kegiatan yang telah dilakukan lebih ke arah kebutuhan masyarakat seperti peningkatan badan jalan, pembuatandrainase dan semenisasi jalanan, sehingga dengan adanya jalan yang baik, maka akses masyarakat di bidang ekonomi, sosial, agama, budaya, pendidikan, dan lainnya menjadi lancar.

“Program prioritasnya yaitu perbaikan jalur transportasi untuk masyarakat Kecamatan Sebulu, saat ini masih dalam proses pengerjaan sehingga dalam waktu dekat bisa tuntas. Saat ini jalan yang berada di Kecamatan Sebulu yang belum mantap sekitar 15 sampai 20 persen,” katanya.

Selain itu, Edi mengatakan program untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Sebulu terus dilakukan. Kurang lebih dana yang didapatkan dari Pemkab Kukar sekira Rp600 juta dan sudah dikelola warga dan sampai saat ini hampir rampung. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar)

a.

Leave A Reply

Your email address will not be published.