Pulau Kumala Terus Dibenahi, Wabup Optimis Waterboom Rampung Akhir 2023

304

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Guna menarik wisatawan hadir di Tenggarong, khsusnya di kawasan wisata Pulau Kumala, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) terus melakukan pembenahan lokasi tersebut.

Pembenahan Pulau Kumala itu dimaksudkan guna mengembalikan keajayannay sebagai salah satu obyek wisata andalan di Kukar ke depan. Bahkan Pemkab telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 8 milyar, untuk menambah wahana permainan hingga peningkatan fasilitas.

“Salah satu wahana permainan yang tengah dibangun, yakni waterboom. Sekarang sudah mencapai sekitar 30-40 persen pengerjaannya. Sedangkan seluncurannya masih proses pengiriman,” kata Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Dikatakan, wahana permainan waterbom di Pulau Kumala terletak tepat di bagian tengah, tidak jauh dari lokasi gokart. Selain mempersiapkan waterbom, pihak pengelola juga mempersiapkan fasilitas lainnya, seperti lampu dan kelengkapannya.

Kita targetnya tahun ini rampung. Kita harapkan langsung bisa dibuka untuk umum,” tambah Rendi.

Setelah tahun ini waterboom rampung, pihaknya tetap akan melakukan pengembangan di 2024. Salah satunya menambahan kolam gelombang. Sehingga bisa melengkapi berbagai wahana di waterbom.

“Pengembangan akan tetap dilakukan, di mana kolam gelombang bakal ditambah di tahun depan,” ujarnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo mengatakan, waterbom akan menjadi citra baru di Pulau Kumala. Diharapkan, wisatawan kembali ramai datang ke sini (Pulau Kumala), dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Silahkan teman-teman media untuk main-main ke sana, melihat langsung situasi di sana. Ini sekarang terus berproses. Doakan semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ujar Salmet Riadi. (adv/Kominfo kukar /Gp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.