Bupati Buka Turnamen Bola Volly Embalut Cup

Berharap Berdampak Positif Bagi Warga Sekitar

282

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Olahraga bola volly merupakan olahraga yang sudah familiar bagi Masyarakat Embalut Tenggarong Seberang. Penggemarnya pun tentu bukan hanya dari kalangan orang dewasa para pelajar pun menyukai olahraga tersebut. Dengan dibukanya Open Turnamen Bola Volly Embalut Cup oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Embalut.

“Open Turnamen Bola Volly Embalut Cup ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat selain memberikan tontonan, hiburan, tempat bertemu pencinta olahraga Volly, juga memberikan ruang bagi UMKM sekitar”,ungkapnya pada saat membuka Open Tournament Bola Volly Embalut Cup, di Lapangan Volly Desa Embalut, Senin (16/10/23).

Ia memberikan apresiasinya kepada pihak panitia pelaksana yang telah mengadakan tournament yang bisa menghadirkan suasana untuk menghidupkan olahraga bagi Masyarakat sekitar.

“Dengan adanya ini, semoga pembinaan olahraga bola volly bisa dilakukan dengan baik sehingga disini akan lahir para atlet vola volly yang bisa dibawa keajang tingkat yang lebih tinggi lagi”,ucapnya.

Selanjutnya dikatakan Edi, penggemar bola volly dilingkungan Masyarakat memiliki banyak penggemar begitupula dengan pengunjungnya nanti pasti akan banyak untuk menyaksikan tournament.

“Banyaknya pengunjung pasti akan memberikan dampak yang baik bagi para UMKM, bagaimana event bisa menarik pengunjung itulah yang sering kita kerjakan sekarang bukan hanya lewat olahraga namun juga melalui kesenian dan hiburan dengan tujuan agar semua bisa memberikan dampak baik kepada masyarakat”,tutur Edi.

Kegiatan apapun yang mengundang para pengunjung akan memberikan peluang lebih besar para pelaku UMKM untuk mendapatkan manfaat yang berkelanjutan bagi usaha mereka dan untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Ia berpesan kualitas pertandingan ditentukan oleh perangkat didalamnya seperti wasit, hakim garis dan lain sebagainya agar bisa melaksanakan tugasnya secara sportif dan dilakukan dengan baik.

“Semoga nanti akan ada bibit unggul lahir dari sebuah tournament ini dan olahraga adalah sebuah hobby yang selalu digemari oleh Masyarakat”,tutupnya.

Sebelum pertandingan dimulai antara tim bola volly Embalut Putri versus tim bola volly Camar, Bupati Edi Damansyah melakukan servis bola kepada para pemain. Turut hadir Kepala DKP Kukar Muslik, Kadistanak Kukar Muhammad Taufik, Kepala DPMD kukar Arianto, Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, Kades Embalut Yahya dan Forkopimcam Tenggarong Seberang. ( Adv/Kominfo Kukar/wes06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.