Bupati Kukar Lepas Peserta Latber Trail di Bensamar

Berdampak Peningkatan Ekonomi Masyarakat

165

KUTAI KARTANEGARA Amnanah ummat,Com- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas peserta Latihan bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023, yang digelar di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat, Sabtu (14/10/23), ditandai dengan pengibaran bendera start.

Adapun kelas yang dilombakan sebanyak 5 kelas,  terdiri kelas trail 40 up s/d 250cc,  kelas sport & trail open s/d 230cc, kelas lokal Tenggarong s/d 230 cc, 4. Kelas  bebek modifikasi open s/d 130cc, kelas trail build up s/d 300cc. Latber itu memperebutkan piala juara 1 s/d 5 setiap kelasnya. Selain piala ada juga uang pembinaan, mesin cuci, sepeda listrik, kipas angin, dan sebagainya.

Kegiatan itu diikuti 100 lebih peserta dari 18 Tim se-Kaltim, dari sekian pembalap terdapat 4 org pebalap nasional asal Kukar diantarnya, Aan KW dan Agus Pardi.

Sebelum dimulai acara ceremony, dilakukan penanaman pohon oleh Bupati Edi Damansyah di sekitar lokasi acara.

Edi  mengapresiasi kepada panita dan jajaran sudah melaksanakan, kegiatan ini, karena selain mewadahi pehobi trail  juga sebagai daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat, karena dimanfaatkan warga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bejualan.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi event tahunan, karena sejalan dengan program Kukar IDAMAN.

Sementara Lurah Loa Ipuh Darat Juliansyah mengatakan pihaknya bersama IMI Kukar juga akan mengadakan Kejurda Trail di arena Bensamar tersebut.

Kegiatan Latber maupun Kejurda nanti  bisa menjadi daya tarik wisata, memperkenalkan dusun Bensamar ini kepada masyarakat luas, apalagi di dusun Bensamar ini terdapat wisata Kembang Jaong.

Pada kesempatan itu Edi juga menyerahkan  paket sembako kepada warga pra sejahtera dusun bensamar. (Adv /Kominfo  Kukar /wes04)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.