Salehuddin Dukung di Sebulu Ada Program Pendidikan Paket C

140

KUTAI KARTANEGARA-Kutai Kartanegara Amanah ummat.Com -Menyadari Pentingnya Melanjutkan Pendidikan, banyak ibu-ibu di kecamatan Sebulu Kukar  yang menyampaikan keinginannya untuk dapat melanjutkan pendidikan paket C

Menjawab keinginan ibu ibu yang sebagian besar sudah berkeluarga  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Salehuddin mendukung keinginan para perempuan di kecamatan sebulu untuk dapat melanjutkan pendidikan melalui program paket C.

“Saya sangat mendukung hal tersebut, mengingat perempuan memeang memiliki peran penting khususnya dalam lingkup keluarga. Sehingga harus punya dasar pendidikan,” ucap Salehuddin saat menghadiri undangan para ibu-ibu kecamatan sebulu dalam rangka silaturahmi di desa sebulu ulu, Jum’at (13/10/2023).

Salehuddin memahami, saat ini banyak perempuan yang merasakan kekhawatiran saat tidak memiliki keahlian maupun pendidikan. Dengan banyaknya kasus perceraian yang berdampak pada penelantaran ekonomi, maka perempuan diharapkan dapat mandiri.

“Memang benar perempuan harus bisa mandiri, karena suatu saat bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti perceraian atau suaminya meninggal,” sambungnya.

Salehuddin menambahkan, dengan memiliki dasar (ijazah standar paket) paling tidak dapat memberikan kesempatan para perempuan mencari pekerjaan. Atau bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.(Ria)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.