Asisten I Kukar Bidang Kesra Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sekaligus Peresmian BPU Desa Separi

279

KUTAI KARTANEGARA  Amanah ummat.Com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat menghadiri  Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus peresmian Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (14/10/23) di BPU tersebut.

Hadir pada acara itu sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat beserta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tenggarong Seberang, Kepala Desa Separi beserta jajaran Pemerintahan Desa, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta Tokoh Pemuda, serta warga Desa Separi. Sedangkan penceramah yakni Al Habib Ahmad BSA, dari Samarinda.

Akhmad Taufik mengatakan esensi terpenting dari memperingati dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, adalah bagaimana meneguhkan kembali komitmen untuk melaksanakan segala ajaran yang telah Rasulullaah SAW sampaikan.

“Serta hendaknya menjadikan Baginda Nabi SAW sebagai Uswah dan Qudwah kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah.

Dengan demikian melalui kegiatan yang dilaksanakan saat ini, segala keteladanan, keagungan, serta kemuliaan akhlak pribadi Rasulullah SAW. dapat tercermin dan teraktualisasi dalam sikap, perilaku, serta perbuatan sehari-hari.

Rasulullaah SAW telah mencontohkan bagaimana seharusnya Muslim menjalani kehidupan ini agar mencapai kebahagiaan yang sejati. Hal utama tentu akhlak mulia yang selalu tercermin dalam keseluruhan pribadi Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, Rasulullaah SAW juga merupakan sosok pemersatu diantara sekian banyak ragam perbedaan. Karena itulah kemudian Islam menjadi rahmat bagi seluruh alam yang mempersatukan kita semua baik dalam bingkai ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyyah maupun ukhuwah insaniyyah.

Lebih lanjut disampaikan, kaitannya dengan keberadaan Gedung BPU Desa Separi, semua tentu menginginkan agar bangunan tersebut menjadi wadah pemersatu dan perekat, digunakan untuk seluas-luasnya berbagai kegiatan yang bermanfaat, dirasakan kehadirannya sebagai tempat bagi seluruh masyarakat.

Diharapkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, akan memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta semakin meneguhkan cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, sehingga menjadikan tempat dan daerah ini, menjadi daerah yang diberkahi serta di rahmati oleh Allah SWT.

“Kita juga bermunajat, semoga Kabupaten Kutai Kartanegara yang kita cintai, senantiasa dibukakan pintu rahmat dari langit dan bumi, serta dijadikan Allah SWT daerah yang masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan, fiddunya wal akhirat, dalam ridho Allah SWT,” demikian ujarnya. ( Adv/kominfo Kukar/wes04)

Leave A Reply

Your email address will not be published.