Tingkatkan Kwalitas Layanan, Perumda Air Minum Tirta Mahakam Bentuk Forum Pelanggan

293

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com. – Untuk meningkatkan pelayanannya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mahakam membentuk Forum Pelanggan. Tujuanya untuk berkolaborasi atau bekerjasama agar kwalitas pelayanan PDAM lebih baik lagi.

“Perumda dalam pelaksanaannya tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu berkolaborasi dengan semua pihak dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kabupaten kutai Kartanegara (Kukar),” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mahakam Suparno, pada acara Pengukuhan Forum Pelanggan dan Sosialisasi penyesuaian tarif air minum Perumda Tirta Mahakam, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (12/10/23) .

Lebih lanjut kata Suparno, sebagaimana diketahui Pemkab Kukar ada 20 Kecamatan yang menjadi tanggung jawab Perumda Tirta Mahakam dalam memberikan pelayanan dasar terutama air bersih.

“Alhamdulillah 230 desa yang menjadi layanan kami dari 193 desa 44 Kelurahan telah kami layani dan berkolaborasi dengan Dinas Perkim Kukar kaitannya dengan pemenuhan air bersih bentuknya Pam pedesaan,” ungkapnya.

Di era keterbukaan dalam hal ini pelayanan public sangatlah penting sesuai dengan UU nomor 25 Tahun 2009, berkaitan dengan hal tersebut dibentuklah Forum pelanggan untuk menyambung informasi kepada masyarakat tentang pelayanan yang harus diberikan. Diharapakan melalui terbentuknya forum ini tentu apa yang menjadi persoalan dan hambatan dalam memberikan pelayanan akan lebih cepat ditangani.

“Karena bagaimanapun informasi dari berbagai pihak akan menjadi bagian dari apa yang harus kita lakukan dalam perubahan seperti yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Kukar,” harapnya.

Ditambahkannya dalam melakukan perubahan menuju pelayanan yang lebih baik sangat penting kolaborasi antara Pemerintah dengan beberapa stakeholder dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, sebagaimana sesuai dengan Program Kukar Idaman yang ingin semua desa di Kukar teraliri air bersih.

“Ini juga menjadi target bagi kami bagaimana percepatan dalam memberikan pada masyarakat, untuk itu mari kita bersama – sama berdiskusi apa yang menjadi persolan nanti disesi kedua dengan harapan semua permasalahan yang ada bisa diatasi bersama,” tutupnya.

Acara dihadiri Forkopimda Kabupaten Kukar, OPD dilingkungan Pemkab Kukar dan akademisi. Dimana acara diawali dengan pengukuhan Forum Pelanggan yang diKetuai oleh H Chairil Anwar dikukuhkan oleh Kepala Perumda Air Minum Tirta Mahakam Suparno dan penandatanganan disaksikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. (Adv/Kominfo kukar /wes06)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.