Tingkatkan Kualitas SDM, DWP Kukar Gelar Diklat Digitalisasi Pemasaran

250

KUTAI  KARTANEGARA Amanah ummat.Com– Jajaran Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Kartanegara  Bidang Ekonomi pmenggelar Pelatihan Digitalisaai Branding dan Pemasranan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Rabu (11/10/2023) di hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, yang dibuka Kepala Bidang (Kabid) Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, Data dan Informasi, Hj Chalimatus Sakdiah.

Pelatihan ini merupakan kerjasama  DWP Kukar dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, dengan tema “Digitalisasi Marketing Cara Cerdas Meningkatkan Usaha dan Sebagai Penguat Kapasitas Perempuan di Bidang Ekonomi”.

Chalimatus Sakdiah  mengatakan kegiatan hari ini berdasarkan rencana kerja pada Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) tahun anggaran 2023. Kegiatan ini merupakan program DP3A dalam program Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan di Sub Kegiatan Sosial Saksi Pendampingan Perempuan di Bidang Politik Sosial Budaya dan Ekonomi.

Terkait dengan sub kegiatan ini, DP3A berkolaborasi dan menjadi mitra kerja pada semua organisasi organisasi perempuan yang ada di Kukar, dalam hal ini dengan DWP Kukar.

lebih lanjut dikatakan Chalimatus Sakdiah pelatihan strategi digitalisasi ini bertujuan dalam rangka mendorong pemberdayaan dan peningkatan serta membantu UMKM khususnya perempuan agar dapat memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana promosi dàn pemasaran produk secara lebih efektif.

“Dengan memanfaatkan keaktifan di media sosial maka pelaku UMKM  diharapkan mampu terus menerus mengenalkan produk yang dipasarkan kepada dunia luas bisa memanfaatkan media sosial, website, email dan lain sebagainya,” katanya.

Ketua DWP kukar Hj Yulaikah Songgono dalam arahannya mengatakan kegiatan digitalisasi marketing cara cerdas meningkatkan usaha dan sebagai penguata kapasitas peremouan  dibidang ekonomi ini, sangat penting diikuti terlebih istri – istri ASN yang bergerak di UMKM khususnya kepengurusaan anggota DWP di bidang ekonomi yang sesuai dengan visi dan misi program Kukar Idaman yaitu ASN sejahtera.

“Disinilah wadah kita bagaimana kita untuk mendedikasikan program – program itu di dalam kehidupan kita sehari –  hari yang kita adalah seorang istri ASN,” ujarnya.

Yulaikah berharap pelatihan yang di laksanakan bidang ekonomi ini, tentunya bisa menggali potensi p-potensi yang ada dianggota keanggotaan DWP.

“Sehingga kita bisa menerapkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) sehingga kita bisa mensejahteraakan keluarga kita,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DWP Unsur Pelaksana Dinas/Badan/Kantor serta kecamatan, nara sumber dari Dinas Koperasi dan UKM Kukar diwakili Ketua DPD PPJi Kaltim Fitriyana Zulkifli serta seluruh pengurus DWP Kukar.(Adv/Kominfo Kukar /wes-02)

Leave A Reply

Your email address will not be published.