Adi Sucipto Dilantik Sebagai kades Purwajaya , Bupati: Fokus Kerjakan Pertanian dan Ekonomi Rakyat!

257

KUITAI KARTANEGARA  Amanah ummat.Com– Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi melantik dan mengambil sumpah dan janji, Adi Sucipto sebagai Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Purwajaya sisa masa jabatan 2019-2025, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan, Rabu (11/10/2023) sore.

Pelantikan tersebut, ditandai penandatangan berita acara pelantikan oleh Adi Sucipto, Bupati Kukar, dan Rohaniawan. Dilanjutkan, pembacaan dan penandatangan fakta integritas oleh Adi Sucipto dan Bupati Kukar. Serta serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Kades Purwajaya Anwar kepada kades PAW terpilih, Adi Sucipto.

Edi, meminta kepada Adi Sucipto betul-betul lakukan amanah tugas ini dengan baik, karena masa pengabdiannya sebagai kades hanya sekitar 15 bulan (1,3 tahun).

Menurutnya, amanah dari masyarakat ini jalankan dengan baik. Menjalankan amah ini tidak usah berfikir terlalu tinggi dan kerjakan saja apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desa Purwajaya.

“Usahakan focus mengerjakan pertanian dan program pemberdayaan kemasyarakatan ekonomi kerakyatan. Karena dilihat dari data struktur ekonominya desa Purwajaya ini juga cukup baik,” pintanya.

Salah satu indikator perekonomian desa Purwajaya baik karena warga Prasejahteranya (dibawah garis kemiskinan) sedikit.  Untuk itu lakukan hal-hal yang kongkrit, kerjasama dengan para pemangku kepentingan karena tidak ada keberhasilan yang dicapai dengan kerja sendiri.

“Yakni bagaimana berkomunikasih dan berkolaborasih tentunya niatkan semua amanah ini dikerjakan lillahi ta’alah. Untuk mendapatkan bagaimana kita memberikan manfaat kepada sesama,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kukar itu mengajak semua bahwa di dalam tahapan proses pemilihan kades itu, pasti ada perbedaan karena demokrasi mengharuskan ada berbedaan.

Kemudian, perbedaan demokrasi itu untuk menguatkan. Jangan sampai perbedaannya untuk memecah bela persatuan/kesatuan.

“Saya berharap, proses pemilihan kades sudah selesai ada perbedaan di dalam proses pemilihan tutup. Mari buka lembaran baru lagi untuk bekerja bersama, membangun desa dan masyarakat desa Purwajaya,” harapnya.

Sementara, Adi Sucipto  menyampaikan ucapan terima kasih karena pada 18 September lalu desa Purwajaya telah melaksanakan pemlilihan kedes PAW dan terpilih sebagai kades

Ucapan itu, disampaikan kepada seluruh perwakilan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat desa Purwajaya, yang telah memberikan amanah untuk menjadi kades Purwaja.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat desa Purwajaya, agar bisa bersatu bergotong royong untuk membangun desa Purwajaya yang kita cintai bersama,” pintanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis PMD Ariyanto, Kadistanak Muhammad Taufik, Camat Loa Janan Hery Rusnadi, para kades, kadus, dan ketua RT. (Adv/Kominmfo Kukar/wes05)

Leave A Reply

Your email address will not be published.