STIKSAM Gelar Grand Opening Apotek Pharmacare Stiksam , KH Muhammad Mundzir Kalau Mau usaha sukses Ikuti Sifat Nabi SAW

457

SAMARINDA.Amanah ummat.Com-Apotek Pharmacare STIKSAM yang merupakan Apotek Pendidikan di STIKSAM mengadakan Grand Opening yang diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2023, di kampus STIKSAM Jl. AW Sjahranie No.226 Samarinda

STIKSAM,  selain menggelar Grand Opening  Apotik Pharmacare juga menghadir kan Ketua MUI Samarinda KH Muhammad Mundzir untuk memberikan tausiah sekaligus Doa untuk keberkahan usaha Apotik Pharmacare.

Direktur PT. Inovasi Apotek Indonesia apt. Syah Akbarul, Adha M.Farm mengatakan, bahwa Grand Opening kali ini adalah hadirnya Apotek Pharmacare pertama di kota Samarinda.

“Semoga dengan kehadiran Apotek Pharmacare STIKSAM sebagai apotek Pendidikan dan juga bisnis, kami bisa membantu melayani masyarakat untuk mendapatkan akses yang lebih mudah ke kebutuhan kesehatan seperti obat, vitamin, maupun alat kesehatan., Grand Opening ini dimeriahkan juga dengan layanan cek kesehatan yakni cek tekanan, cek kadar glukosa, asam urat dan kolesterol gratis untuk warga sekitar apotek,” ucap Syah

Syah Akbarul menjelaskan Pharmacare merupakan apotek terpercaya dimasyarakat menyediakan obat lengkap, juga pioneer untuk apotek Pendidikan dengan bekerjasama denagn perguruan tinggi di Indonesia, jumlah apotek Pharmacare sdh ada di 18 outlet di seluruh Indonesia, yaitu Banjarmasin 5 otlet, Bali 3 otlet,  Jabodetabek 3 otlet, Bandung 5 otlet, pangandaran 1 otlet, dan Samarinda 1 otlet.

Ketua Yayasan KAGAMA Kaltim Dr. Ir.H.Robian,M.Si  mangapresiasi, menyambut baik dan mendukung  pendirian apotek Pharmacare STIKSAM, semoga terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat.

Ketua  STIKES Samarinda apt. Supomo, M.Si,  menjelaskan syarat pendirian Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker adalah ada apotek Pendidikan, selain itu juga mengoptimalkan untuk sisi bisnisnya, maka stiksam Bersama mitra PT. Inovasi Apotek Indonesia mendirikan apotek Pharmacare STIKSAM.

“Apotek Pharmacare STIKSAM ini juga poin plus bagi akreditasi kampus, karena akan menambah sumber pendapatkan selain dari SPP Mahasiswa’ ujar Supomo

Apotek pharmacare STIKSAM menyediakan 100% obat asli. Tak hanya menjual obat, Apotek jugamenyediakan susu dan alat kesehatan. Masyarakat juga bisa mendapatkan konsultasi gratis dengan apoteker, ujar apt. Novi Milasari, M.Farm, yang merupakan apotek penanggungjawab apotek.

Sementara itu dalam ceramahnya  , ketua MUI Samarinda Drs. KH. Mundir, MH, bepesan  kalau mau apotik Pharmacare STIKSAM lancar usahanya dan diberkahi  harus mencontoh sifat Rasululloh.

 “Dalam diri Rasulullah saw. sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh menjadi panutan anak muda di zaman sekarang. Sebagaimana dijelaskan sebuah hadis yang berbunyi: ‘Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah saw. itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah Swt. dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah’.”

Lebih lanjut KH Muhammad Mundzirn menjelaskan Semua umat Islam  tahu bahwa ada 4 sifat baik yang ada pada diri Nabi. Sifat itu di antaranya: sidik, amanah, fathonah, dan tablig. Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan.

Hadir  dalam kegiatan tersebut  ketua MUI Samarinda Drs. KH. Mundir, MH, Direktur Inovasi Apotek Indonesia apt. Syah Akbarul Adha, M.Farm dan apt. Sintia, perwakilan Lurah Air Hitam, Ketua Yayasan KAGAMA Kaltim Dr. Ir.H.Robian,M.Si, perwakilan PD IAI Kaltim yaitu: apt. Bambang Santoso, apt. Nazuar Ramadhoni, apt. Achmad Sholeh, perwakilan PD PAFI Kaltim Mahfuz Jaya, A.Md.Farm., SKM, Ranny Machjuli, A.Md.Farm., S.Sos, Ketua PAFI Samarinda H. Alpian Noor, A.Md.Farm, SH, dan perwakilan dari PC IAI Samarinda apt. Raisa dan apt. Nur Hikmah, perwakilan Bank Mandiri Samarinda, Bank Mega Samarinda dan Bank Syariah Indonesia.. (Eka Siswanto Syamsul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.