Bupati Minta Galakkan Olahraga Push Bike Di Kukar

145

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ingin olahraga Push Bike dapat dikenalkan dan digalakan di Kabupaten Kukar.

Hal tersebut diungkapkan Edi Damansyah saat menyaksikan Final Bupati Cup Idaman Push Bike Idaman Kota Raja, bertempat di Halaman Parkir Kantor Bupati, Minggu (08/10/2023).

Push bike atau balance bike adalah sepeda keseimbangan yang menjadi dasar dari sepeda. Dimana akhir-akhir ini, olahraga ini banyak digemari oleh anak-anak usia dini.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan olahraga Push Bike tersebut sangat baru dikenal di Kabupaten Kukar oleh karena itu mari kita terus gelorakan dan sosialisasikan olahraga tersebut dikemas dengan baik sehingga dapat menciptakan semangat para riders kecil agar bisa mengenal lebih jauh olahraga tersebut.

“Berbeda dengan sepeda biasanya. Pushbike merupakan jenis sepeda roda dua khusus yang dirancang tanpa pedal untuk anak usia dini 3 sampai 7 tahun,  oleh karena itu melalui momentum ini seluruh stakeholder maupun seluruh lapisan masyarakat dapat menggalakan dan mensosialisasikan olahraga push bike baik di komunitas gowes maupun di sekolah sekolah dikabupaten Kukar” Ujarnya

Tambah Edi Damansyah mengatakan salah satu indikator kesehatan ialah fisik dan mental yang prima, oleh karena itu apabila fisik dan mental di bentuk sejak dini yakin pada masa umur matang anak kita dapat menciptakan bibit baru atau atlet terbaik di kabupaten Kukar

Sementara Kadispora Aji Ali menambahkan saat ini peserta Push bike terdiri dari masyarakat umum sebanyak 220 peserta yang dihuni dari berbagai daerah diantaranya, Kaltim yakni Kukar, samarinda Balikpapan, Bontang, Kaltara, Kalsel dan Sulawesi serta Jakarta yang sengaja datang untuk memeriahkan dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut (Adv/ Kominfo kukar /wes09)

Leave A Reply

Your email address will not be published.