Bupati Kukar Serahkan Honor Pengurus RT dan Bantuan Untuk Petani Desa Genting Tanah

155

KUTAI KARTANEGARA  Amanah ummat.Com- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan Honor RT dan Penyerahan Plang RT untuk Seluruh Ketua RT di Desa Genting Tanah Kecamatan Kembang Janggut, Senin (9/10/23).

Penyerahan tersebut  diberikan kepada  RT sebagai Insentif pengurus RT sebesar Rp 3 Juta rupiah dari bulan Januari -Juni tahun 2023,  Sekertaris RT sebagai Insentif pengurus RT sebesar Rp 3 Juta rupiah dari bulan Januari -Juni tahun 2023, Bendahara RT bagai Insentif pengurus RT sebesar Rp 2,7 Juta rupiah dari bulan Januari -Juni tahun 2023, dan juga penyerahan bantuan bibit dan alat perlengkapan pertanian untuk kelompok tani manunggal bakti  Desa Genting Tanah serta Penyerahan Plang RT secara simbolis kepada RT O13.

Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada penerima bantuan untuk bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut yang diberikan kepada kelompok tani.

“Memang belum semua menerima tapi dengan penyerahan melalui kelompok maka diharapkan kelompok bisa membantu anggota kelompok nya,” katanya.

Ia juga meminta kepada kelompok tani untuk terus mengupdate kelompoknya karena saat ini bantuan akan diberikan kepada kelompok tani.

“Keanggotaan kelompok terus diperbaiki dan bila ada yang sudah tidak aktif  bisa digantikan dengan yang baru,”pintanya.

Edi juga berharap bila ada disekitar kelompok masyarakat prasejahtera maka bisa ikut bergabung dengan kelompok di Desanya agar masyarakat prasejahtera bisa ikut berkembang dan pelan-pelan ikut meningkat perekonomiannya.

Edi berpesan di masa pancaroba seperti ini dengan panas yang sangat ekstrim  masyarakat bersama para pemuka agama, pemuka adat dan juga Kades bisa bersama-sama melakukan sholat minta hujan/ istisqa agar diberi kesejukan dengan turunnya hujan.

Dalam kesempatan tersebut Edi juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus RT atas pengabdiannya yang telah bekerja dengan setulus hati dan sepenuh jiwa untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan pengabdian yang diberikan kepada masyarakat maka pemerintah memberikan penghargaan kepada para pengurus RT sebagai garda terdepan pemerintah,” ungkapnya bangga.(Adv/Kominfo Kukar/wes08)

Leave A Reply

Your email address will not be published.