Lomba Mewarnai Meriahkan Pekan Keselamatan Jalan 2023

Sekda H Sunggona ,bagus sebagai wawasan Anak Anak

149

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com- Lomba mewarnai dalam rangka Pekan Keselamatan Jalan tahun 2023 diikuti antusias para peserta yang merupakan anak-anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-Kanak (TK), Ahad (8/10) pagi di lapangan basket jalan KH. Akhmad Muksin, Tenggarong.

Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono menyambut baik dan mengapresiasi lomba menggambar tema tarnsportasi/lalu lintas tersebut, karena melibatkan anak-anak usia dini dalam memberikan pengetahuan tentang transportasi dengan cara yang menyenangkan yakni mewarnai.

Seperti diketahui menurut Sunggono apa yang dilakukan anak-anak tersebut akan membekas di ingatan mereka, dan diharapkan nantinya anak-anak ini ketika dewasa bisa menjadi contoh dalam keselamatan berlalu-lintas.

“Kita apresiasi ada kegiatan yang melibatkan anak-anak, karena kita ketahui bahwa apa yang dilakukan ini akan membekas difikirannya, anak-anak merupakan penerus kita mereka nantinya bisa jadi contoh,” harapnya.

Kemudian Sekda juga berharap  Pekan Keselamatan Jalan tahun 2023 di Kukar ini bisa berdampak untuk banyak orang, terutama kesadaran untuk keselamatan berlalu-lintas untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan.

Sebanyak 91 anak usia 3-5 tahun mengikuti lomba mewarnai dengan tema transportasi tersebut. Yang menambah keseruan, para orang tua peserta juga antusias menyemangati anaknya yang ikut lomba tersebut dari pinggir arena.

Peserta harus mewarnai secara mandiri jadi tak boleh dibantu, hanya boleh menggunakan alat mewarnai yang disediakan panitia, boleh menggunakan pensil untuk menebalkan dan menambahkan gambar. Peserta diberikan waktu 90 menit sebelum penilaian yang meliputi, kerapan, estetika, kesesuain tema dan kreativitas.

(Adv/Kominfo Kukar/wes04)

Leave A Reply

Your email address will not be published.