Kukar Bantu 25 Ribu Nelayan, kini gilaran Kelurahan Mangkurawang dan Loa Tebu

Bupati Edi Damansyah:Bantuan Harus Betul Betul Dimanfaatkan

134

KUTAI KARTANEGARA  Amanah Ummat,Com – Bantuan bagi 25 rubu nelayan yang merupakan salah satu program dari Kukar Idaman terus bergulir. Kini giliran Kelurahan Mangkurawang dan Loa Tebu mendapatkan bantuan yang diserahkan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, di Gunung Benteng Mangkurawang Tenggarong, Sabtu (7/10/23).

Penyerahan tersebut berupa Mesin Ketinting Sebanyak 30 Unit serta Penyerahan Sarana Perikanan kepada Para Kelompok Nelayan berupa pakan ikan dan benih ikan. Diantaranya Kub Loa Tebu jaya mendapatkan  10 unit perahu dan  mesin, Kub LTB Jaya Bersinar mendapat 7 unit Perahu,10 unit mesin dan 150 Pis Rengge Patin, Kub bersatu Jaya 10 Unit mesin ketinting, Kub sukses jaya 10 unit mesin ketinting dan 130 buah Alat tangkap Bubu labuh, Kub Mahakam 10 Unit Mesin Ketinting. Kemudian bagi Kelurahan Mangkurawang Kub Nelayan Gunung Benteng mendapatkan 10 unit perahu dan mesin beserta Alat tangkap 330 Rol Kawat Tempirai, Kub. Mahakam Jaya Bersinar 10 unit Mesin Ketinting dan 2000 Biji alat tangkap pantau, Kub Berkat Jaya 10 unit mesin ketinting dan 65 set alat tangkap Rawai Bentang dan  Kub perjiwa Jaya 10 unit Mesin ketinting.

Dikatakan Bupati Edi Damansyah program Kukar Idaman akan terus berjalan dimana pemberian bantuan kepada kelompok nelayan merupakan program prioritas karena bagian dari program ketahanan pangan yang dicita – citakan bahwa Kukar menjadi lumbung pangan Provinsi Kaltim.

“Untuk itu Camat dan Lurah yang tugasnya melayani masyarakat harus sering mengunjungi dan mengecek keberadaan para kelompok tani diwilayahnya. Seperti Pemkab Kukar bersama instansi terkait selalu kelapangan untuk melihat kondisi dilapangan untuk memastikan bantuan yang diberikan ini betul – betul dimanfaafkan dengan baik”,ucapnya.

Ditambahkannya  bantuan belum semuanya bisa diberikan tapi ada kelompok – kelompok yang sudah dinilai yang memerlukan bantuan. Kepada  para kelompak nelayan Ia berpesan hendaknya bisa menjaga dan memanfaatkan bantuan seperti badan ketinting dan mesin ketinting  juga dengan sarana dan prasarananya. “Disadari bahwa aktivitas profesi sebagai  nelayan adalah  menjadi punggung ekonomi keluarga , untuk itu Pemkab Kukar akan terus berupaya maksimal bagaimana memfasilitasi  bantuan agar terus bergulir kemasyarakat nelayan”,ungkapnya.(Adv/Kominfo Kukar/wes06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.