Disnakertrans Kaltim Gelar Bimbingan Konsultasi Peningkatan Produktivitas Tahun 2023.

130

Balikapapn Amanah ummat- Com-Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Bimbingan Konsultasi Peningkatan Produktivitas Tahun 2023 di Hotel Horison Sagita Balikpapan, Jum’at (08/09/2023) dalam upaya peningkatan Produktivitas tenaga kerja di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya,  kepala Disnakertrans Kaltim Rozani Erawadi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan sejalan dengan misi Gubernur Kaltim yaitu Berdaulat Dalam Membangun Sumber Daya Manusia Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing, terutama pada Perempuan dan Disabilitas.

“Kegiatan yang diselenggaran memang sejalan dengan misi Gubernur Kaltim, sehingga kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas para pekerja. Khususnya pekerja perempuan dan penyandang Disabilitas,” ucapnya

Selama pelaksanaan kegiatan, para peserta mendapatkan pengetahuan melalui instruktur yang berkompeten. Ditambahkan Rozani, melalui kegiatan Bimbingan Konsultasi Peningkatan Produktivitas diharapkan peserta yang berasal dari perusahaan yang telah mengikuti bimbingan tersebut dapat mengimplementasikan metode-metode yang telah dipelajari secara berkelanjutan.

“Kegiatan ini juga dibimbing oleh narasumber yang berkompeten, sehingga peserta yang hadir mewakili perusahaan yang ada di Kaltim dapat kemudian mengimplementasikan metode yang didapatkan secara terus menembus,” sambungnya.

Rozani juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengukur implementasi melalui metode peningkatan produktivitas,  Rozani menyarankan kepada perusahaan untuk dapat menggunakan metode Sistem Manajemen Produktivitas (SIMPRO).

“SIMPRO akan membantu perusahaan dalam memonitor dan mengevaluasi sejauh mana perubahan produktivitas yang telah mereka terapkan,” ungkapnya

Kegiatan tersebut juga ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada 5 perusahaan yang telah mempresentasikan hasil bimbingan dan konsultasi yang diserahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur kepada perwakilan perusahaan yang hadir menjadi peserta.( Adv/ Ria)

Leave A Reply

Your email address will not be published.