Kelurahan Loa Ipuh Segera Dimekarkan

94

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com – Kelurahan Loa Ipuh saat ini dalam tahap proses pemekaran. Kelurahan ini disepakati akan dibagi menjadi 3 wilayah yakni kelurahan Loa Ipuh, Loa Ipuh Seberang dan Loa Ipuh Tengah.

Loa Ipuh induk akan diisi Rukun Tetangga (RT) yang berada di kawasan Jalan Loa Ipuh. Kelurahan Loa Ipuh Seberang akan diisi bagian dari Jalan Gunung Belah sampai kawasan Jalan Kartini. “Untuk Kelurahan Loa Ipuh Tengah akan berbatasan dengan Kelurahan Mangkurawang, Maluhu dan Loa Ipuh Darat,” jelas Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan.

Untuk lokasi Kelurahan Loa Ipuh Tengah, masih menjadi kendala lahan untuk persiapan pembangunan kantor.

“Karena yang awalnya kita persiapkan itu kemarin ternyata terbentur dengan HGU, itu yang jadi kendala dari pihak kelurahan,” ungkap Erri.

Sebanyak 77 RT nantinya akan dibagi di masing 3 wilayah tadi. Berdasarkan data yang dimiliki, RT terbanyak berada di Kelurahan Loa Ipuh Seberang.

Lanjut Erri, proses pemekaran Kelurahan Loa Ipuh akan dikerjakan secepatnya, dengan mengejar berbagai persiapannya. Harapannya pada tahun 2025 mendatang, semuanya sudah klir dan bisa dilakukan pemekaran.

“Kita baru sampai pembahasan saprasnya saja belum ke SDM. Kalau SDM kita serahkan kepada BKPSDM Kukar,” tutupnya. (Adv/Kominfo Kukar/shf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.