Sekda kukar Sunggono minta Dispora agar maksimalkan fungsi aset

Asetnya, sebagai salah satu penambah PAD.

104

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com- Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono meminta jajaran Dinas Pemuda dan  Olah raga (Dispora) untuk memaksimalkan pemanfaatan aset – aset yang ada, sehingga dapat menghasilkan dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan saat memberikan arahan pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Dispora antara pejabat lama Rakhmadan dan sekretaris yang baru M. Safliansyah di kantor Dispora, Rabu (4/10/2023).

Yang ditandai penandatanganan berita acara Sertijab oleh pejabat lama Rakhmadan dan  pejabat baru M. Safliansyah serta Kadispora Aji Ali Husni yang disaksikan sekda Sunggono

“Saya minta tolong kawan – kawan bantu maksimalkan fungsi – fungsinya, jangan sampai aset – aset etam (kita) tidak dimanfaatkan secara optimal, jangan sampai kita hanya berpikir dapat DBH (dana bagi hasil) padahal sumber – sumber pendapatan lain bisa kita gali dan kelola dari aset – aset etam yang ada ini” pintanya

Sunggono juga meminta kedepan agar segera dilakukan penyesuaian status Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), karena Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggara Perubahan 2023 sudah keluar semua.

“Sudah input RKA, bahkan yang sudah melaporkan ke saya sudah banyak kegiatan – kegiatan yang sudah lelang, tinggal beberapa saja yang belum berkontrak” ujarnya.

Ia mengungkapkan anggaran perubahan tahun 2023 ini pemkab Kukar mendapatkan penambahan sebesar Rp. 4,3 triliun dan ini harus diselesaikan dalam waktu kurang lebih 3 bulan ini.

“Jadi sekali lagi saya minta tolong baik pak kadis, maupun pak sekretaris yang baru sebagai KPA yang nanti juga membantu mengkoordinir semua bidang yang ada dibawahnya, tolong fokus untuk penyerapan anggaran ini” pintanya lagi.

Sunggono mengungkapkan Kukar dibeberapa hal diakui ditingkat nasional disemester pertama kemarin sebagai kabupaten dengan penyerapan anggaran tertinggi untuk penggunaan produk dalam negeri (PDN) se Indonesia.

“Dan kemarin juga dapat lagi penghargaan yang diterima pak wakil bupati untuk P2DD (Percepatan Pelayanan berbasis Digital), ini semua kita peroleh dan kita dapatkan kalo kita fokus terhadap apa yang kita kerjakan” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kukar /wes).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.