Pemkab Kukar Serahkan Ambulans di Bukit Biru, Edi Damansyah Berharap Warga Selalu Sehat

107

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Dalam membantu percepatan pelayanan darurat kepada masyarakat dan kesiapsiagaan, mengatasi masalah kesehatan.Peerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menyediakan bantuan mobil ambulans, yang diserahkan Camat Tenggarong Sukono kepada Lurah Bukit Biru Misri, disaksikan Bupati Kukar Edi Damansyah di Lapangan Sepak Bola Bukit Biru, pekan lalu.

Dikatakan Edi, penyerahan ambulans merupakan salah satu komitmen Pemkab Kukar memberikan pelayanan ke masyarakat, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat diperlukan cepat tertangani saat kondisi genting. “Dengan adanya ambulans, semoga pelayanan kepada masyarakat bisa teratasi dengan baik dan tidak ada kata terlambat dalam penanganan kesehatan. Mobil ambulans semakin sedikit digunakan semakin baik, berarti masyarakat menunjukkan kesehatannya semakin membaik, semuanya sehat, panjang umur dan angka harapan hidup panjang. Kami harus berikhtiar berdoa agar selalu sehat dan teruslah berolahraga harus tetap semangat,” ajaknya.

Dia mengingatkan agar masyarakat dan petugas ambulans bisa memelihara, dirawat dan dijaga dengan baik, serta diletakkan di tempatnya, yaitu di Kelurahan Bukit Biru. Ambulans bisa dipakai siapa saja masyarakat sekitar Kelurahan Bukit Biru.

“Ambulans harus disiapsiagakan untuk masyarakat sekitar saat diperlukan, persiapkan ambulans dengan baik, sehingga ambulans bisa langsung dipakai tanpa adanya kendala,” pesannya.

Sebagai bukti ambulans berfungsi dengan baik, Bupati meminta lurah Bukit Biru untuk menghidupkan ambulans dan mengetes suaranya. Penyerahan ambulans turut disaksikan masyarakat Bukit Biru dan sekitarnya yang juga mengikuti senam zumba bersama. (adv/Kominfo kukar /Rg)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.