Sekda Kukar Sunggono Lepas Shoriniji Kempo Kukar Ikuti Kejuaraan Dunia di Jepang

122

KUTAI KARTANEGARA  Amanah ummat. Com – Ini kabar gembira dan luar biasa. Salah satu cabang olahraga (Cabor) Kempo Kutai Kartanegara (Kukar), bakal berlaga di kejuaraan dunia di Tokyo, Jepang.

Pelepasan tim Shorinji Kempo Kukar yang bertolak ke Jepang, Selasa (3/10/2023) dilepas Sekretaris Daerah (Sekda Kukar Sunggono di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Sunggono meminta tim Shorinji Kempo Kukar dalam mengikuti kejuaraan dinia Soriniji Kempo (Taikai) Internasional Study Session di Tokyo Jepang tahun 2023 ini, agar menjaga kekompakan dan kebersamaan serta nama baik Kukar dan Indonesia umumnya.

“Jaga nama baik kita, baik official, pelatih, peserta dan pendamping,” pesan Sekda.

Dikatakan, Kempo merupakan salah satu olahraga bela diri dan juga mental. Sebab, Kempo mengajarkan disipiln yang tinggi,  rasa persaudaraan sesama pemain Kempo. Sesuai doktrin yang diajarkan, Shorinji, yaitu sebagaian kebahagian untuk diri sendiri dan sebagian lagi untuk orang lain.

“Saya merasa bersyukur dan bangga bisa hadir disini bersama tim Shorinji Kempo Kukar yang akan mengikuti kejuaraan dunia di Tokyo Jepang Oktober 2023,” kata Sunggono.

Menurutnya, melalui kejuaraan study session di Tokyo, Jepang, kenshi-kenshi dari Kukar dapat berpatisipasi dan bertemu sesama kenshi di negeri Samurai tersbeut. Selain itu bisa  bersilaturahmi dengan kenshi-kenshi dari seluruh dunia.

“Saat di Jepang nanti saya minta para kenshi-kenshi Kukar tak  hanya belajar teknik beladiri. Hendaknya mampu memahami dan memaknai filosofinya. Jangan pamer dan jangan sombong ketika sudah menguasai teknik beladiri Kempo,” pesan Sekda.

Selama berada di negeri Sakura tersebut, hendaknya semua tim Shorinji Kukar menjaga kesehatan, stamina, motivasi dan fokus pada kejuaraan serta prestasi. Masyarakat Kukar dan Indonesia umumnya, menaruh haparan besar terhadap prestasi yang dihasilkan dari kegiatan tersebut.

“Semoga berhasil dan sukses dalam mengikuti kejuaran dunia di Tokyo, Jepang. Dan kembali ke tanah air dengan selamat dengan membawa medali,” harap Sunggono.

“Selamat menjalankan amanat ini, masyarakat kukar khususnya dan Indonesia umumnya menunggu mereka kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Kutai Kartanegara,” pungkasnya.

Pelepasan tim Shorinji Kukar itu ditandai dengan penyerahan bendara Kabupaten Kukar oleh Sekda Sunggono, kepada Ketua Perkemi Kukar Ahmad Zulfiansyah. Acara itu juga disakasikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni. (adv/ Kominfo Kukar/war)

Leave A Reply

Your email address will not be published.