Mengayuh Waktu Membangun Kukar Untuk Inspirasi Geberasi Muda di Kukar

Bupati Lounching Buku Jilid II

107

 

TENGGARONG Amanah Ummat.Com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan  Buku Jilid II Mengayuh Waktu Membangun Kukar Untuk Inspirasi Geberasi Muda di Kukar.

Sebelumnya  tahun 2022 lalu diluncurkan  Buku Jilid 1 berjudul  “Garis Tangan” berisikan tentang Autobiografi

Peluncuran buku kedua orang nomor satu di Kukar tersebut, mengesahkan (menceritakan) tentang “Karakter Kepemimpinan, Kinerja dan Komitmen” yang di laounching bersamaan dengan penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua tahun 2023, di panggung stand Expo Erau Adat Pelas Benua di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Panji  Tenggarong, Minggu (1/9) malam.

Bupati Kukar Edi  mengungkapkan, bahwa salah satu tujuan diluncurkannya buku ini adalah sebagai referensi dan melengkapi pustaka bagi generasi muda sekarang dan yang akan datang khususnya di Kukar.

Melalui buku ini, kata Bupati ingin meninggalkan catatan, riwayat pekerjaan dan karir, semangat, tekad serta ikhtiar dalam bekerja sebagai orang yang lahir dari tanah hulu, agar setiap orang khususnya generasi muda Kukar mau belajar, disiplin dan bekerja dengan baik.

“Buku tersebut untuk menginspirasi para generasi muda terutama yang dari kampung pedalaman. Terus semangat karena kita punya kesempatan yang sama,” ujarnya.

Selain bagi para generasi muda, isi dalam buku tersebut juga menitipkan pesan bagi rekan dan adik-adik Aparatur Sipil Negara (ASN).Terutama ASN di Kukar, agar dapat bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan hati untuk masyarakat Kukar, dan selalu berpikir apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam buku yang proses pembuatannya memakan waktu kurang lebih selama enam bulan ini juga berisikan berbagai macam kritikan. Sehingga didalamnya tidak hanya bercerita tentang kesuksesan dan perjalanan karir selama ini. Karena banyak pihak yang kami minta tuliskan pandangannya dan juga kritikan yang membangun.

“Dan saya berharap, buku ini bisa dibaca, bermanfaat dan menginspirasi bagi generasi muda di Kabupaten Kukar tercinta ini,” demikian harapnya. (adv/diskominfokukar/Wes /05)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.