Bertabur Hadiah ,Peringatan Maulid Di Masjid At-Taqorrub Air Hitam

Ustadz Sani Bin Husein: Tahun Depan Moga Hadiahnya Lebih banyak

387

.SAMARINDA Amanah ummat.Com –Masjid At Taqorrub  yang terletak di RT 20 Perum Kehutanan, Jalan Anang Hasyim (Jl Kadrie Oening) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 28 September 2023.

Hadir Sejumlah Tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu ibu pengajian, tokoh muda dan remaja  dilingkungan  Perum Kehutanan, Perum PWI dan sekitarnya. Peringatan dengan  tema “  Mari Bersama  Teladani Nabi Muhammad  SAW tercinta , agar diri Kita Semakin Berakhlak Mulia “ menampilkan penceramah dari  Banjarmasin Kalsel , Tuan Guru  H.Hilman Zuhri ( Pengasuh Majelis Taklim Assapinasalam Martapura ,Kalsel).

Ustadz Sani Bin Husain (Donator menyiapkan hadiah Piala, uang saku dan bingkisan)  Usai menyerahkan hadiah pemenang lomba Adzan/fhoto Roghib

Yang Istimewa Peringatan maulid di masjid At-Taqorub, selain  menghadirkan penceramah Tuan Guru Hilman Zuhri, juga digelar  lomba lomba seperti  Azan, Lomba Tahfiz Al-qur, an dan  lomba Ranking Satu,  memperebutkan hadiah uang saku, piala dan bingkisan.

Ketua Masjid At Taqorub H Sukirno mengatakan,tujuan  Peringatan Maulid  adalah  Pertama , sebagai bagian syiar Islam bagi masyarakat, dan kedua adalah meneladani jejak Nabi Muhammad SAW  , Ketiga , momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW . Tidak hanya bagi generasi tua, melainkan juga generasi muda khususnya anak-anak kita mengetahui  perjuangan dan akhlak Rasululloh.

“ Dengan peringatan maulid di Masjid At Taqarub semoga warga bertambah iman dan bagus akhlaknya,”ujar H Soekirno.

Ketua Takmir Masjid Atta qarub  H Soekirna (Tengah) usah menyerahkan hadiah.

H Sukirno Tak lupa ucapkan terimakasih kepada para tokoh, donator kaum ibu ibu , remaja yang semuanya membantu terlaksananya kegiatan maulid.“Li khusus kepada Tuan Guru  H.Hilman Zuhri  atas kesediaan dan hadirnya  sehingga bisa  memberikan Tausyiahnya , dan  saya ucapkan terimakasih juga kepada ustadz Sani yang mensupport kegiatan ini dengan memberikan bantuan berupa uang saku dan piala bagi anak anak yang mengikuti lomba,  semoga beliau selalu sehat, sukses  dan panjang umur,” katanya.

Sebaliknya H Sukirno atas nama ketua takmir Masjid At-Taqarrub  mohon maaf bila pelaksanaan kegiatan Maulid di Masjid At-Taqarub ada kekurangan dan kekhilafan.

Ketua Yayasan Masjid At Taqarrub Sutapa (tengah )usai menyerahkan hadiah/fhoto Roghib

Ustadz Sani Bin Husen selaku donator hadiah lomba (red Uang Saku, Piala dan bingkisan) mengapresiasi panitia Maulid di masjid At Taqarub yang mengadakan lomba sebelum peringatan maulid digelar karena  perlombaan itu  menguji keterampilan atau kemampuan anak anak di komplek kehutanan , PWI dan sekitarnya.

“Saya  senang bisa membantu anak anak dan remaja di Perum kehutanan dan pwi semoga bisa meningkatkan motivasi mereka untuk lebih giat belajar agama, disamping untuk meningkatkan mental anak anak, ujar Ustadz Sani.

Kata Ustadz Sani melihat minat anak anak untuk mengikuti lomba cukup tinggi, ia berjanji tahun depan akan membantu lagi kegiatan serupa.

Sementara itu Tuan Guru H.Hilman Zuhri   dalam ceramahnya menyampaikan tentang keistimewaan Nabi Muhammad SAW, diantaranya  nabi  dilindungi oleh malaikat dan  setiap berjalan  awan selalu menyertainya.

Lanjut Guru Hilmi Nabi Muhammad SAW adalah seorang yang sempurna, tampan, gagah , bau badanya wangi , hidung mancung, rambut ikal dan berwibawa serta berakhlak mulia, sehingga tidak mengherankan kalau seorang pengusaha kaya, cantik dan keturunan bangsawan jatuh cinta.

“Ketika itu sang pengusaha kaya siti khatijah menyuruh nabi membawa dagangannya untuk dijual di syam dengan dikawal oleh pembantunya bernama maesaroh, ketika nabi berangkat diam diam siti khatijah mengawasi dari jauh diatas gunung karena belum puas melihat ketampanan nabi, disitulah khatijah terkejut karena melihat banyaknya  malaikat yang mengawal Nabi SAW, begitu juga ia melihat awan selalu mengikuti nabi berjalan sehingga tidak kepanasan,”kisah Tuan Guru Hilmi.

Piala, Uang Saku, dan bingkisan bantuan dari Ustadz Sani Bin Husaini, anggota DPRD Kota samarinda/fhoto Roghib

Tuan Guru Hilmi berpesan kepada umat islam untuk mensyukuri kelahiran nabi dengan memperingati maulid, banyak membaca salawat, membaca AlQuran, dan juga sedekah.

“Banyak hikmah siapa yang mau memperingati hari kelahiran nabi, ingsya Alloh rezeki banyak, hidup berkah, siapa yang menyumbang berupa dana, tenaga maupun pikirian ingsya Alloh mendapat pahala besar dan hidupnya selalu diberkahi,”ujar Tuan guru dari martapura ini.(Ghib)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.