MUI Kaltim Salurkan Donasi Rp 50 Juta Untuk Warga palestina

760

BALIKPAPAN Amanah ummat.Com-Ketua Umum  MUI Kalimantan Timur KH Muhammad Rasyid  Serahkan Donasi Rp 50 Juta   secara simbolis ke  Wakil Gubernur H Mulyadi mewakili masyarakat kaltim , kemudian  wagub menitipkan  dana tersebut  ke Perwakilan MUI RI DR Lukman Hakim Wakil Ketua MUI Bidang Ekonomi Masyarakat untuk diserahkan kepada rakyat palestina

Penyerahan dana untuk korban perang di palestina tersebut diserahkan  bertepatan dengan  Rakordawil  MUI Kaltim di Asrama Haji Balikpapan 23 September lalu.

Menurut KH Muhammad Rasyid dana sebesar Rp 50 Juta  berasal dari Donasi sekolah Madrasah di Samarinda dan kab Berau sebesar Rp 20 Juta dan Yayasan  NU  di Samarinda  sebesar Rp  10 Juta.

“Penggalangan dana yang dilakukan  beberapa sekolah Madrasah dan yayasan NU terkumpul Rp 50 Juta , dana tersebut  masuk Rekening  MUI sebagai koordinator penggalangan dana palestina.,” ungkap  KH Muhammad Rasyid

Penggalangan  dana kemanusiaan untuk Palestina itu, lanjutnya, sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam terhadap apa yang menimpa umat Islam di Palestina.

KH Muhammad Rasyid mengakui MUI Kaltim setiap ada bencana selalu menggalang donasi, lewat Masjid masjid yang ada di Samarinda, yayasan Islam , sekolah sekolah dan lain lain.

“Dulu ketika ada gempa di Sumatera, banjir di Banjarmasin, gempa di Jawa Barat, MUI Kaltim  selalu menggalang donasi hingga ratusan juta , dan Alhamdulillah MUI masih dipercaya masyarakat untuk mengkoordinir dana bantuan , baik untuk banjir, gempa di daerah  di  Indonesia, maupun  keluar negeri seperti Palestina.

Wagub Hadi Miulyadi bersama pengurus MUI kaltim.

Wakil Gubernur kaltim H Hadi Mulyadi  memberikan apresiasi kepada MUI kaltim  yang telah membantu melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina.“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur , saya mengucapkan terima kasih terhadap partisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas umat Islam terhadap warga Palestina dan Masjid Al Aqsha,” katanya.

“Karena harus diakui, kita sangat prihatin atas apa yang dialami rakyat Palestina di Gaza. Akibat serangan yang terus digencarkan oleh tentara Israel sekarang ini sudah ada ribuan warga Palestina yang menjadi korban,” ungkap hadi Mulyadi

.Aksi penggalangan dana yang dilakukan MUI kaltim  menurut H Hadi Mulyadi , sebagai bentuk kepedulian dan komitmen bersama untuk terus membantu rakyat Palestina dalam meringankan beban penderitaan mereka. Disamping juga sebagai inspirasi ormas lain agar melakukan hal yang sama.(Komisi Infokom/Ghib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.